Arti kepanjangan CBR
CBR

Ternyata ini Arti Kepanjangan CB dan CBR dan huruf R dibelakang

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Arti Kepanjangan dari CB dan CBR pada motor Honda serta imbuhan huruf R dibelakang yang ternyata memiliki makna City Bike, Selengkapnya yuk kita bahas!

Halo masdab dimanapun anda berada, tentu kita sudah tahu dong brand Honda untuk kategori motor sport itu menggunakan CB untuk motor naked dan CBR untuk motor sport berfairing.

Akhir-akhir ini Honda sepertinya bakalan membuat branding CB semakin kuat dengan menyatukan semua merek naked mereka menjadi nama CB.. rebranding ini dimulai sejak awal muncul Honda Verza terbaru yang mulanya Honda Verza menjadi CB150 Verza.. Nah tentu banyak dari kita yang bertanya-tanya apa sih arti singkatan CB tersebut?

Arti CB dan CBR

CB merupakan singkatan dari City Bike yang artinya motor perkotaan, “City” kota dan Bike “Motor” nah berarti kalau CB150 berarti City Bike berkubikasi mesin 150 cc..

All New CB150R
Honda CB150R

Sementara kalau untuk CBR artinya adalah City Bike Racing atau City Bike Racer.. yang bisa dimaksudkan Motor Perktotaan bergaya Racing atau balap.. ya motor sport fairing itu masdab.

Nah, selain huruf awal sebelum angka volume ada sebuah angka dibelakang volume seperti contohnya 150R yang artinya juga Racing.. nah ada juga yang RR (double R) seperti CBR250RR yang bisa diartikan Racing banget atau Super Sport.. hehe, artinya High Performance Racing Motorcycle mungkin ya.. sementara kalau yang huruf F dibelakang itu ditujukan untuk motor-motor racing bernuansa tourer.. F sendiri artinya Forest kali ya..

  • CB150R = City Bike 150 cc Racing
  • CBR250RR = City Bike 250 cc Super Racing
  • CBR1000RR = City Bike Racing 1000 cc Super Racing
  • CB500F = City Bike 500 cc Forest / Tourer
  • CBR650F = City Bike Racing 650 cc Forest / Tourer

Kurang lebih seperti itu Arti singkatan CB dan CBR menurut sepengetahuan BlogOtive, CMIWW ya..

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!