Yamaha Vixion R Livery MotoGP Movistar
Yamaha Vixion R Livery MotoGP Movistar

Apakah Yamaha Indonesia harus Izin ketika Buat Produk Livery MotoGP Movistar? Ini jawabanya

Diposting pada

Seperti kita ketahui bersama nih masdab, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai ATPM motor di tanah air sering sekali meluncurkan produk dengan Livery, corak atau grafis bernuansa MotoGP Movistar, seperti di PRJ 2017 yang baru saja lewat kemarin yang secara serentak kenalkan 5 produk berlivery mirip dengan milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales tersebut. Nah, Sebenarnya harus Izin dahulu atau enggak ya

Ya, pertanyaan seperti ini muncul di benak BlogOtive ketika berfikir kalau Harga motor Yamaha berlivery MotoGP ini bisa membengkah hingga Rp 600 ribuan daripada versi standar, yang jadi perkiraan saya waktu itu adalah mungkin mereka gunakan untuk mengurus izin atau lisensi.. eh ternyata enggak masdab.. harga naik ternyata bukan karena untuk itu, ya mungkin karena biaya untuk cat velg warna hitam dan striping sponsor-sponsornya yang banyak warna jadi lebih mahal.

Yamaha R15 Livery Movistar
All New R15 Livery Movistar

Seperti dikonfirmasi Pak Abidin GM Aftersales & Public Relation PT YIMM, kata beliau untuk membuat produk Livery MotoGP Yamaha Indonesia tidaklah perlu izin.

“Tidak perlu, Karena kami Sponsor Tim MotoGP Movistar”

Info: Yamaha Indonesia adalah salah satu official sponsor tim Movistar Yamaha dengan penempatan logo Bluecore di moncong kepala Yamaha M1.

Woh ternyata Yamaha Indonesia tidak perlu izin kepada Yamaha Factory Racing ketika hendak keluarkan suatu produk yang ada kaitanya dengan grafis-grafis yang menempel di Motor Yamaha M1, alasanya karena sudah jadi sponsor.

Yamaha M1 MotoGP
Yamaha M1 MotoGP milik Valentino Rossi

Jadi terjawab sudah kekepoan BlogOtive mengenai hal ini, mungkin bisa jadi tambahan pemahaman untuk masdab semua tentang Livery MotoGP seperti ini. Semoga berguna dan salam gas pol !

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)