Blogospere sedang diramaikan oleh pemberitaan tentang motor seperempat liter (250 cc) dari Yamaha yang sudah dari tahun 2014 belum diperbarui, Yamaha YZF-R25 mulai dari Blogger papan atas yang sudah lebih dahulu on-air bertahun-tahun lalu sampai akhirnyapun Blogger papan bawah seperti BlogOtive ikut-ikutan juga nimbrung pemberitaan karena asyik juga masdab.. gosipnya bakalan banyak perubahan yang ada pada Yamaha R25.

All New Bike, sudah sepantasnya disandang untuk Yamaha R25 yang sudah 2 tahun belum menjalani update, diluar kebiasaan Yamaha yang begitu cepat memperbarui motornya entah update fitur, sekedar facelift apalagi jika kondisinya sedang tersudut oleh kompetitor biasanya Yamaha jadi yang terdepan masalah pembaruan. Nah, Kabarnya motor R25 ini akan hadir di tahun 2017 nanti.

All New Yamaha R25
Renderan Prediksi Design All New R25

Blogger kondang yang sudah punya teropong lebar dari vendor yang bergerak menyusun si kuda besi seperti TMCBlog [infonya disini] sudah mendeteksi bahwa komponen Yamaha R25 sudah mulai bergerak, di Yamaha kataya punya kode project Yamaha BR5, kode ini punya substitusi dengan kode lama R25 dan MT-25 dulu yakni Yamaha 1WD. Tinggal tunggu tanggal mainya masdab.. kabarnya menjelang pertengahan tahun 2017.. akhir semester pertama.. Mei atau Juni berarti nih.

Berarti Yamaha punya jadwal yang padat untuk menyusun schedule launching line-up motorsportnya yang sudah mulai terancam Honda.. la bagaimana masdab, data wholesale AISI sport 150 cc (naked) yakni Vixion tahun ini yang dimana tahun lalu Yamaha masih menjadi raja sekarang sudah terlampaui oleh CB150R, ketambah lagi CBR250RR hadir dengan power tertinggi di kelas 250cc membuat Yamaha R25 harus segera di update.

Kabarnya Yamaha R15 punya schedule di semester pertama 2016 tepatnya di Bulan Maret, nah kalau pertengahan tahunya dipakai untuk All New Yamaha R25 berarti di tahun 2017 manufactur dengan logo garpu tala ini akan bombardir sekmen sport (belum lagi Vixion).

Yamaha R25 disinyalir bakalan pakai jenis lampu kekinian, headlamp LED dan bahkan penerangan akan full LED dan untuk shockbreaker akan meninggalkan model Teleskopik menjadi model terbalik yang punya ciri khas untuk motor sport, jenis Up-Side Down (USD), design juga bakalan berubah tentunya.. tapi belum ada gambaran basis design yang akan di ambil, apakan mengikuti alur R-series seperti R6 2017 atau memantapkan design R25 yang sekarang.

Yamaha R25 2017
Redesign Render Yamaha R25 2017 oleh Aroelmoto, pakai Shock USD

Menariknya untuk Rangka atau sasis, Menurut kang Joe dari Motoblast [2], ada berita kalau Yamaha mempertimbangkan Deltabox yang dikenal punya keseimbangan yang lebih dan dipakai di dunia balap milik YZR-M1. seperti diketahui saat ini R25 pakai rangka Diamond masdab.. wah seru kalau Deltabox.

Ditunggu sob perkembangan Yamaha R25, kita tunggu saja untuk pertengahan tahun 2017. Yamaha enggak main-main untuk pasar ini loh.. mengingat R3 juga ikut dalam gen R25 dan bahkan sampai MT-25. Menarik..

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu