Beranda Balap Ali, Pembalap Indonesia ikut FIM Supersport 300

Ali, Pembalap Indonesia ikut FIM Supersport 300

0
BERBAGI

Ajang FIM World Supersport (WSSP) 300 merupakan penjenjangan balap dari terkecil menuju kontes 1000 cc atau yang kita sering sebut WSBK, World Superbike yang menjadi balapan populer kedua setelah MotoGP.. itu sedikit penjelasan tentang WSSP 300 ini yang admin BlogOtive tahu.. nah ternyata ada Pembalap Indonesia yang ikut ajang balap tersebut dia adalah Ali Adrian.

Ali, Pembalap Indonesia di FIM Supersport 300
Ali (12), Pembalap Indonesia saat mengikuti balapan.

Ali Adrian merupakan pembalap bertalenta asli Indonesia yang sudah punya jam terbang tinggi dalam ajang balap internasional, doi ikut juga sebagai pembalap CEV International Championship nomor Moro2 European Championship. Nah, untuk kompetisi FIM Super Sport 300 WSSP nanti Adrian bersama tim Pertamina Racing Team akan menunggunakan motor Yamaha R3.. motor yang juga merupakan hasil rakitan anak bangsa yang diproduksi Yamaha Indonesia.

Ali Adrian Konferensi Pers
Ali Adrian Konferensi Pers

Ali yang punya nama lengkap Ali Adrian Rusmiputro akan membalap sembilan seri World SSP 300 tahun 2017 mendatang, Start akan dimulai pertama di Aragon Spanyol pada bulan Maret 2017 dan berakhir hingga November nanti di Sirkuit Losail, Qatar.

Saat ini sudah ada 35 pembalap yang sudah masuk dalam database FIM, ada sisanya 3 slot masih belum mengonfirmasi nama pembalap yang akan turun di kompetisi balap kelas 300 cc ini. Berikut adalah nama-nama Daftar Pembalap FIM Super Sport 300 ini.

Pembalap FIM Supersport 300
Daftar Pembalap FIM Supersport 300

Melihat Dari negara pesertanya, kebanyakan memang dari Italia dan didominasi dari Benua Eropa.. Pembalap Indonesia, Ali Adrian bahkan menjadi yang pertama di Asia Tenggara maupun Asia.. keren. Adrian akan berjibaku diatas YZF-R3 melawan motor-motor Jepang lain.. FYI, Ninja 300, R3, CBR500R dan KTM RC390 adalah motor yang sudah masuk homologasi FIM dan legal untuk digunakan membalap di WSSP 300 ini dengan Aturan World Super Sport 300 yang sudah dibuat sebelumnya.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini