Bintang Moto2 yang saat ini sedang leading point, Aleix Rins resmi bergabung bersama Suzuki Ecstar Team di MotoGP musim depan 2017, pria yang lebih muda 1 tahun daripada Maverick Vinales ini dikontrak selama dua musim hingga 2018. Suzuki Motor Corporation secara resmi mengumumkan pada hari ini, Senin (20/06/2016).

Alex Rins bergabung Suzuki
Alex Rins

Dengan Resmi bergabung bersama Suzuki, Aleix Rins akan naik kasta tahun depan dari Moto2 ke MotoGP, pria kebangsaan Spanyol ini akan bertandem bersama Andrea Iannone di Suzuki Ecstar setelah pabrikan Jepang ditinggal rider mudanya Vinales ke Yamaha dan Suzuki juga memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak Aleix Espargaro.

Namun dalam Press Office yang dikeluarkan Suzuki, timnya akan tetap berkomitmen untuk terus menggali GSX-RR, mendukung Aleix hingga akhir musim dan memberinya kesuksesan di masa depan. Aleix sendiri dikabarkan ditawari kontrak oleh Aprilia dan 2 tim World Superbike (WSBK).

Team Manager Suzuki Ecstar, Davide Brio mengatan bahwa Alex Rins merupakan pembalap muda yang sudah memiliki banyak talenta dan selalu berada di tahta juara di semua kelas, bersama Iannone yang merupakan pembalap berpengalaman merupakan kombinasi yang bagus.

“Alex Rins adalah pembalap muda yang sudah memiliki banyak talenta, selalu berjuang dalam posisi atas gelar juara sejak debutnya di semua kelas, membuat dia jenis pembalap yang ingin kami dukung untuk masa mendatang. Untuk menyiapkan bersama Andrea Iannone, dengan rider berpengalaman dan pemuda bertalenta seperti Alex [Rins] membuat sebuah kombinasi sempurna untuk tantangan kami. Kami percaya bahwa kombinasi dua pembalap ini, bersama dengan pengembangan masa depan Suzuki GSX-RR, akan membantu kami untuk menciptakan tim yang kuat untuk melengkapi di level maksimal. Ini bukan pilihan yang mudah dan kami ucapkan maaf untuk Aleix kami ingin ucapkan terimakasih untuk kerja kerasnya dan passion nyatanya akan kita lanjutkan untuk menempatkan projek kami dari awal. Kmai berharap dia menjadi yang terbaik untuk masa depan-nya, tetapi sementara itu kita akan mendukung yang terbaik yang kami bisa untuk mencoba mendapatkan hasil nyata sampai akhir musim ini.” ujarnya dikutip situs resmi Suzuki Racing.

Deretan Prestasi Alex Rins hingga saat ini adalah sebagai runner-up Moto3 musim 2013, runner-up Moto2 musim 2015 dan leader point Moto2 musim ini dengan 116 poin klasemen sementara, selisih 8 poin dengan Sam Lowes yang berada di posisi ke-2.

Lengkap sudah Line-up MotoGP 2017 di Tim Pabrikan, beberapa diantaranya BlogOtive sebutkan, Yamaha Movistar (Valentino Rossi, Maverick Vinales), Honda Repsol (Marc Marquez, Dani Pedrosa), Ducati Team (Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso), KTM (Pol Espargaro, Bradley Smith) dan Suzuki Ecstar sendiri (Andrea Iannone, Alex Rins). Selamat bergabung Alex!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu