Beranda Moto GP Aleix Espargaro resmi ke Aprilia di MotoGP 2017

Aleix Espargaro resmi ke Aprilia di MotoGP 2017

0
BERBAGI

Aleix Espargaro resmi ke Aprilia di MotoGP 2017 dengan kontrak hingga 2018, pembalap yang saat ini bergabung bersama tim Suzuki Ecstar gagal mengumumkan secara resmi di press-release pra MotoGP Dutch, Belanda karena keterlambatan penerbangan, begitu dikutip situs resmi MotoGP [1].

Aprilia sendiri juga belum mengeluarkan press-release di media, namun berita besar seperti Speedweek (Jerman) [2], Marca (Spanyol) sudah mengumumkan bahwa secara Official atau Resmi bahwa pria kakak kandung Pol Espargaro ini akan pindah ke pabrikan Italia, Aprilia untuk MotoGP 2017 dan 2018.

Aleix Espargaro resmi ke Aprilia
Aleix Espargaro

Kedatangan Aleix Espargaro otomatis menggantikan Stefan Bradl yang sudah tidak dipertahankan lagi di Aprilia. Pabrikan Italia juga sudah menggandeng bintang Moto2, Sam Lowes untuk menjadi tandem Aleix Espargaro di Aprilia.

Saat ini Lengkap sudah Daftar Pembalap MotoGP 2017 untuk Tim Pabrikan dan beberapa tim Satelit seperti Monster Tech3 Yamaha yang sudah resmi mendapatkan pembalap Jerman, Jonas Folger dan LCR Honda yang dikabarkan akan mempertahankan Cal Crutchlow.

Espargaro sendiri pergi ke Aprilia setelah tidak dipertahankan oleh Suzuki Ecstar, setelah kehilangan pembalap mudanya Maverick Vinales, tim pabrikan Jepang menggandeng Iannone dan menggantikan Aleix dengan bintang muda lain dari Moto2, Alex Rins.
rujukan:
[1] http://www.motogp.com/en/news/2016/06/23/dutchgp-tight-championships-and-tighter-final-corners/203986
[2] http://www.speedweek.com/motogp/news/94459/Offiziell-Aleix-Espargaro-statt-Bradl-bei-Aprilia.html

Selamat untuk Aleix Espargaro yang pindah ke Aprilia!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini