Beranda Masyarakat Otomotif 4 Alasan Mengapa lebih memilih Motor Matic

4 Alasan Mengapa lebih memilih Motor Matic

0
BERBAGI

Motor Matic menjadi pilihan Masyarakat Indonesia akhir-akhir ini, dalam hitungan bulan orang yang membeli motor jenis ini bisa sampai ratusan ribu unit dan mengalahkan angka motor tipe bebek atau moped, naked bike dan full fairing atau motor laki. Nah, disini BlogOtive akan memberikan 4 Alasan Mengapa orang lebih memilih Motor Matic daripada tipe lainya.

Pada dasarnya, Motor matic memiliki transmisi V-Belt Automatic dimana pengguna hanya mengendarai dengan cara membuka gas dan mengatur kecepatan dengan rem. Mesin otomatis akan mengontrol kebutuhan tenaga dan kecepatan. Mari simak beberapa alasan berikut ini;

Motor Matic
Motor Matic

Praktis
Dengan transmisi menggunakan V-Belt alias Otomatis, tentu pengendara sudah tidak memikirkan perseneling atau gigi apalagi kopling, bebeda dengan motor bebek atau model motor laki, kita sering menyebutnya seperti itu.
Alasan Praktis menjadi jawaban yang paling banyak dilontarkan, pengguna motor matic cukup mengoperasikan gas dan rem sisanya pengguna fokus ke jalanan.

Gaya
Didalam mengendarai motor, selain sarana transportasi juga diperlukan gaya, motor matic biasa digunakan untuk kaum hawa atau para perempuan. Meskipun pada dasarnya semua motor diperuntukkan untuk semua gender.
Dan memang, anggapan banyak perempuan dan bahkan lelaki melihat cewek mengendarai motor matic lebih terlihat feminim, mengapa? karena posisi duduknya yang terlihat sopan, tenang, dan juga perempuan tidak hanya bisa meggunakan bawahan celana, namun bisa juga menggunakan rok, berbeda dengan jika mengendarai motor bebek atau jenis lainya.

Bawa Muatan
Motor Matic lebih friendly jika digunakan untuk membawa muatan, terdapat banyak space longgar di bagian depan dan kebanyakan motor matic memiliki design yang sama. Jadi bila digunakan untuk membawa muatan, motor matic lebih bisa dibandingkan jenis bebek ataupun motor laki.
Selain itu, kebanyakan di dalam desgn Matic terkini, Bagasi memiliki ruang yang longgar sehingga bisa menyimpan muatan lain yang sifatnya lebih rentan bila ditaruh diluar.

Harga Ekonomis
Alasan yang terakhir adalah harganya yang ekonomis, mengapa BlogOtive bilang seperti itu? yup, karena memang dengan poin-poin plus diatas tadi, para pengguna tidak perlu membeli motor dengan harga semahal motor bebek yang hingga 150cc misalnya, atau motor laki, nakedbike dengan harga hingga Rp 24 jutaan, atau motor dengan fairing yang bisa menyentuh angka 30 jutaan.
Meskipun ada Motor matic yang mahal, namun jika dihitung-hitung dan dibandingkan, Motor matic lebih murah dibandingkan tipe yang lain.

Nah, itulah dia 4 Alasan Mengapa lebih memilih Matic versi BlogOtive. Kamu setuju enggak Otivers? Ayo sampaikan Opinimu melalui komentar

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini