Beranda KTM Ini ternyata alasan KTM bangun pabrik di Gresik

Ini ternyata alasan KTM bangun pabrik di Gresik

0
BERBAGI

Alasan KTM Bangun pabrik di Gresik , BlogOtive – Setelah KTM Indonesia memiliki dua APM (Agen Pemegang Merek), salah satunya yakni PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) yang akan memasarkan market 200-250 cc, KTM akan membangun pabrik produksi sendiri di Indonesia agar mengurangi cost produksi yang saat ini masih dengan metode Completely Knocked Down (CKD) dari India. Nah, dari beberapa pertimbangan beberapa kota untuk dibuat, pada akhirnya terpilihlah Kabupaten Gresik, Jawa Timur sebagai plant produksi. Nah ternyata ada alasan kenapa memilih Gresik masdab.

Pabrik Produksi KTM
Ilustrasi, gambar dari Pabrik Produksi KTM di Austria

Menurut PT Penta Jaya Laju Motor, PJLM akan didukung oleh salah satu perusahaan komponen yang cukup besar di Indonesia yang markasnya ada di Jawa Timur, menurut yang dituliskan Otomotifnet, perusahaan ini memiiki pengalaman panjang memproduksi part Original Equipment Manufacturer (OEM), part-part aftermarket dan juga memegang pendistribusian beragam komponen dari luar negeri seperti Jepang.

Nah jadi itu dia alasanya masdab, selanjutnya Pabrik untuk memproduksi motor-motor KTM yang termasuk disana akan ada Duke 200, RC 200, Duke 250 dan RC 250 tersebut akan mulai di bangun dan estimasinya 1,5 tahun kedepan atau maksimal 2 tahun pabrik sudah bisa beroperasi.

KTM
KTM

Enggak main-main, KTM Indonesia (PT PJLM) akan menargetkan minimal 6.000 unit setiap tahun-nya masdab dan untuk jangka panjang, lima tahun kedepan jumlah produksinya bisa mencapai 30.000 unit dalam setahun. Wow, sepertinya bakalan bersaing ketat nih dengan motorsport pabrikan Jepang. Hmm.. Setelah di CKD saja, Produk KTM bisa turun harga hingga 25 persen, lah bagaimana nanti kalau sudah di Produksi Lokal? kita tunggu saja bagaimana selanjutnya…

Selanjutnya adalah tinggal bagaimana langkah KTM untuk mencari sumber daya manusia dan bisa menyetarakan kualitas dengan motor-motor Eropa seperti yang sering dibilang bahwa tidak ada Downgrade kualitas dan komponen. Akhir kata, itulah dia Alasan KTM bangun pabrik di Gresik. Semoga bermanfaat!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini