Beranda Artikel OOT Mengapa BBM Premium dihapus? ini alasanya

Mengapa BBM Premium dihapus? ini alasanya

0
BERBAGI

Kita Out of Topic sebentar dari dunia Motor bro, kita alihkan dulu pandangan kita pada komponen utama dimana sepeda motor yang kita kendarai bisa berjalan, salah satunya adalah bahan bakar. Taukah anda tentang rencana penghapusan Bahan Bakar Premium dari pemerintah?

Bagi yang belum tau, rencananya pemerintah akan mengganti BBM Premium menjadi Pertalite dengan perubahan RON 88 menjadi RON 92, hal ini sudah dikaji oleh Mentri ESDM bersama Pemerintah dan akan mulai dilaksanakan bertahap pada Mei 2015.

SPBU Premium

Kenapa Premium dihapus? Jawabanya adalah untuk menaikkan kualitas Bahan Bakar yang baik untuk kendaraan maupun juga berdamapak pada keramahan lingkungan.
Kualitas Bahan Bakar ini akan dinaikkan dari standar di Indonesia saat ini yakni Euro 2 menjadi Euro 3 atau 4 sesuai standar Internasional, maka dari itu Premium akan digantikan menjadi Pertalite.

Perlu kita ketahui lagi bahwa BBM di Indonesia terburuk se-ASEAN dan negara yang telah menggunakan Euro 3 adalah Thailand, apalagi sekarang di Eropa sudah menggunakan standar emisi gas buang Euro 5.

Maka dari itu Pertalite dianggap menjadi alternatif yang tepat dan produsen-produsen motor harus segera menyiapkan mengikuti standar ini, di Indonesia motor yang sudah berstandar Euro 3 adalah Jupiter Z1.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini