Beranda Honda Alasan Kenapa harus Memilih All New CB150R ketimbang Vixion

Alasan Kenapa harus Memilih All New CB150R ketimbang Vixion

0
BERBAGI

Alasan kenapa harus memilih All New CB150R ketimbang Vixion? yup, opo sih alasane? Kali ini BlogOtive akan mencoba memberikan beberapa peretelan alasanya sob, karena kami tahu Otivers semua terutama untuk yang pengen mencoba nakedbike 150 cc dan mungkin butuh referensi nah mungkin artikel ini sedikit berguna.

Naked 150cc kalau di Indonesia yang paling banyak penjualanya ya diantara Vixion, CB150R dan Verza.. sisanya mungkin Byson FI. Tetapi dari deretan nakedbike diatas yang paling menjadi titik fokus adalah Yamaha Vixion Advance dan All New CB150R.

Ngomong-ngomong nih sob, disini BlogOtive akan mencoba fokus ke sebuah merk, bukan brand atau manufacturer antara Honda dan Yamaha, dan sebenarnya soal Kelebihan dan Kekurangan keduanya sudah kami bahas di artikel berikut ini, (Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Vixion Advance) ataupun untuk All New CB150R memang belum dibuat, mungkin sebagai gantinya adalah artikel yang satu ini.

All New CB150R dan Vixion Advance
All New CB150R dan Vixion Advance

Alasan Kenapa harus memilih All New CB150R ketimbang Vixion

Wajar apabila nantinya All New CB150R akan unggul mutlak karena produk yang dibuat terakhir biasanya memang lebih Advance daripada yang lahir sudah lama, seperti kasus update CB150R Streetfire yang langsung dibalas dengan Vixion Advance dan sang CB150R benar-benar bertekuk lutut, nah dan sekarang sebaliknya.. Setelah muncul All New CB150R, Vixion Advance jadi harus di update lagi. Sekarang mari mulai kita bahas;

1. Lampu sudah Full LED
Alasan pertama kenapa harus memilih All New CB150R adalah karena seluruh penerangan yang digunakan adalah jenis Light Emiting Diode mulai dari headlamp, tail/stoplamp, dan lampu sein, meskipun mahal namun lampu ini terkenal lebih terang dan jauh lebih hemat daya dibandingkan jenis lampu yang saat ini Yamaha Vixion gunakan yakni jenis Bohlam. Untuk Otivers yang pengen tau seberapa dahsyatnya perbandingan daya yang dikeluarkan oleh lampu LED dan Bohlam bisa lihat di artikel Perbandingan Daya Lampu  LED dan Bohlam.

2. Mesin DOHC
Lagi-lagi masalah DOHC yang hampir membosankan apabila selalu di compare dengan SOHC, sebenarnya memang benar hampir tidak ada bedanya antara DOHC-SOHC untuk motor 150cc, toh di Kejurnas kemarin Jupiter MX King yang notabenenya masih SOHC berhasil mengalahkan kompetitor yang sudah DOHC seperti Sonic dan Satria karbu. Namun bagaimanapun, yang namanya Double pasti lebih dianggap lebih kuat daripada yang Single.. kurang lebih dimata pasar seperti itu.

3. Transimis 6-speed
Transmisi 6-speed juga masih dianggap memiliki keunggulan dan alasan kenapa harus memilih All New CB150R, memang untuk pembagian gear mau 5 atau 6 tidak akan mengurangi masalah kecepatan, namun dengan transpisi 6 percepatan itu dinilai lebih memiliki efek tersendiri, motor MotoGP saja juga sudah pakai 6 percepatan.

Menurut BlogOtive, itulah dia 3 Alasan kenapa harus memilih All New CB150R ketimbang Vixion. Kurang lebih Vixion harus memiliki apa yang menjadi kelebihan sang kompetitor untuk dapat berjejer di kasta yang sama. Masalah Design, menurut kami meskipun dilahirkan awal-awal, Vixion Advance lebih baik daripada All New CB150R.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini