Pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang membalap dengan status wildcard tahun ini di kompetisi balap Asia, Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250, Syahrul Amin terlibat aksi duel dengan Jack Mahaffy.. sialnya Syahrul sampai-sampai berbuat tidak sportif dengan Sikut dan Senggol motor Jack yang terekam kamera.

Dalam Video yang diunggah oleh ARRC di Facebook kemudian admin BlogOtive reupload di YouTube menunjukkan kaki kiri Syahrul Amin terlihat menyenggol-nyenggolkan lutut ke arah motor Jack dan dilanjutkan dengan menyikut menggunakan tangan.

Video Aksi Sikut Senggol Syahrul Amin

Menurut BlogOtive itu tindakan yang sangat berbahaya untuk keselamatan masdab, sejatinya tidaklah boleh dilakukan oleh pembalap dan di kompetisi manapun.. keselamatan dan sportifitas ternodai dengan aksi seperti ini.. semoga menjadi pembelajaran untuk Syahrul Amin dan kita semua terutama yang berperan serta dalam dunia balap.

Tindakan yang dianggap tidak Sportif ini membuat pembalap bertalenta dari Indonesia tersebut dihukum oleh FIM Asia dengan tidak boleh membalap di ARRC AP250 tahun 2017 sejak tes pramusim di awal kompetisi tahun depan.

“FIM Asia telah menjatuhkan hukuman pembalap wildcard Syahrul Amin dengan 6 bulan larangan balap di 2017 atas tindakan tidak sportif saat Race 2 Asia Priduction 250 cc,” pernyataan ARRC via media sosial yang sudah diterjemahkan BlogOtive.

Saat diwawancarai Otomotifnet, Syahrul mengaku bahwa dirinya merasa bersalah dan menjadikan ini sebagai koreksi.. menurut beliau, doi melakukan ini karena sebagai respons balasan terhadap Jack yang dianggap agresif sejak awal dan memberi sikutan terhadap dirinya.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu