Beranda Masyarakat Otomotif Ini Air Radiator Motor Honda, Premix Coolant

Ini Air Radiator Motor Honda, Premix Coolant

0
BERBAGI

Air Radiator atau Cairan Pendingin Radiator merupakan komponen yang mutlak dibutuhkan untuk setiap motor yang menggunakan pendingin mesin jenis Liquid Cooled atau pendingin cairan, cairan yang punya fungsi utama untuk mengairi mesin supaya tetap dingin.

Untuk yang motor Honda memiliki sistem pendingin Cairan atau Radiator pasti tidakĀ  asing lagi dengan Air Radiator original dari AHM ini, jika kamu memutuskan untuk menggunakan air radiator bawaan maka inilah Air Radiator Motor Honda yang bisa didapatkan di jaringan dealer.

Motor apa saja yang menggunakan sistem pendingin cairan? biasanya motor 150 cc ketas menggunakan sistem pendingin ini, seperti Vario 150, CB, CBR, Sonic, Supra GTR dan lainya. untuk dibawah 150 cc biasanya memaakai sistem pendingin Udara karena lebih efektif.

Di #ArtikelRingan03 ini BlogOtive akan membahas tentang Cairan Pendingin asli pabrikanya ini, berawal saat admin mencari Air Radiator untuk menambah stok kantong cairan yang sudah memasuki garis minimum, pada akhirnya memutuskan untuk membeli di AHASS 2764 yang posisinya ada di Jl Tajem, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Air Radiator Motor Honda
Air Radiator Motor Honda

Air Radiator ini memiliki kapasitas 500 mililiter dan terdapat kandungan anti-karat untuk mencegah korosi pada mesin, harga pendingin cairan ini adalah Rp 20 ribu satu botol, harganya berfariasi di setiap bengkel, bisa lebih murah atau lebih mahal.

Air Radiator
Air Radiator

Untuk menambah cairan dengan mengisi tanki pendingin saja (All New CB150R) di indikator posisi lower mungkin hanya membutuhkan sekitar 200-400 ml saja, tetapi jika untuk menguras air radiator hingga ke mesin bisa butuh lebih banyak lagi.

Penting untuk di catat: Pre-Mix Air Coolant ini tidak perlu dicampur oleh Air mineral biasa karena bisa menghilangkan anti karat yang terkandung dan kadar titik didih.

Mungkin itu saja untuk sesi ini rentang Air Radiator Motor Honda yakni Pre-Mix Coolant, ini adalah rekomendasi dari Honda tetapi kalau masdab ingin pakai pendingin cair lain silahkan dicoba saja, BlogOtive sarankan yang mengandung anti karat ya.. Terimakasih sudah membaca dan nantikan Artikel Ringan berikutnya!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini