Agostini: 60 untuk Lorenzo, 40 Untuk Rossi

Diposting pada

Berita MotoGP kali ini datang dari sang Legenda, Giacomo Agistini yang sudah meraih 15 kali juara dunia dan kali ini ikut berkomentar mengenai juara MotoGP 2015 ini, dia memberikan perhitungan peluang juara dalam berbentuk persentase dimana 60 persen untuk Jorge Lorenzo sementara 40 persen untuk Valentino Rossi.

Seperti kita ketahui bahwa rider Italia, The Doctor Valentino Rossi masih unggul 7 poin daripada sang calon rider tuan rumah Spanyol, Pol Fuera Jorge Lorenzo. Namun setelah mendapatkan Penalty Poin dan harus start dari grid terbelakang di Valencia nanti, maka defisit 7 poin terkalahkan dengan urutan start ini. berikut pernyataan Agostini seperti yang dilansir Speedweek.

“Sebelumnya Valentino memiliki keuntungan, sekarang giliran dia, Lorenzo. Rossi akan menyalip banyak pengendara yang sudah di awal, tapi hal ini bisa terjadi banyak hal. Namun, pertarungan kejuaraan belum berakhir. Saya akan mengatakan itu adalah 60:40 untuk Lorenzo,”

Meskipun dirasa masih banyak diunggulkan Lorenzo namun Giacomo Agostini memberikan pendapat bahwa Rossi akan mampu menyalip banyak rider didepanya, ia sekaligus memberikan penilaian peluang 60% banding 40%.

Lorenzo vs Rossi
Lorenzo dan Rossi.

Sebagai pembalap yang diunggulkan Juara, Lorenzo memiliki peluang besar karena pendukung dan menjadi tanah kelahiranya sendiri, Spanyol. Disini Pol Fuera kemungkinan tidak akan mendapat sorakan lagi seperti yang ia dapati saat Podium di Sepang lalu.

Sementara itu, Valentino Rossi memiliki keunggulan Motivasi yang amat besar sebagai pembuktian 9 kali gelar juara bukanlah hasil yang main-main.
Apabila The Doctor berhasil juara disini, otomatis ia akan membungkam publik Spanyol terutama untuk pembalapnya, Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Siapakah yang akan menjadi juaranya? Mari tunggu race minggu depan. BlogOtive

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)