Beranda Yamaha Aerox 155 Vietnam bermasalah pada Shock belakang, versi Indonesia aman

Aerox 155 Vietnam bermasalah pada Shock belakang, versi Indonesia aman

0
BERBAGI
Shock belakang Yamaha Aerox versi Indonesia yang bermasalah

Kabar Recall datang dari tetangga seberang Vietnam dimana Aerox 155 dan 125 versi sana atau yang bernama NVX kalau disana karena mengalami masalah pada Shockbreaker belakang yang ternyata sering patah atau bengkok, Yamaha Vietnam langsung merespons dengan mengeluarkan surat kabar recall salah satunya melalui website resmi mereka.

“Untuk memeneuhi kebutuhan semua pelanggan anda yang menggunakan model NVX, Yamaha Vietnam dengan bangga mengumumkan upgrade shock absorber belakang secara gratis dengan shock asli Yamaha, berlaku untuk NVX versi Vietnam, termasuk NVX 155 dan NVX 125 cc,” kutip situs resminya dan berikut adalah capture dari http://www.yamaha-motor.vo.vn yang berisikan surat pemberitahuan recall NVX 155 dan 125 yang bermasalah pada Shock belakang.

Pemberitahuan Recall Yamaha Aerox 155 versi Vietnam
Pemberitahuan Recall Yamaha Aerox 155 versi Vietnam

Seperti digambar, disana dijelaskan bahwa Aerox yang terkena recall adalah untuk tiga tipe yakni NVX 155 Standar dan Khusus serta NVX 125 dengan nomor rangka atau VIN seperti diatas dengan kode depan RL yang artinya buatan Vietnam.

Menanggapi hal ini, GM Aftersales Division Yamaha Indonesia melalui M Abidin kepada Otomotif mengatakan bahwa untuk Aerox 155 Indonesia aman dari masalah tersebut, karena part yang digunakan untuk Indonesia dan Vietnam berbeda, berikut adalah pernyataan beliau.

“Part-nya beda dengan yang ada di Vietnam,”

Selain itu memang motor yang terkena masalah adalah buatan Vietnam sendiri, bukan buatan Indonesia meskipun memang Yamaha Indonesia melakukan export untuk motor ini tetapi hanya mesinya saja.

“Ya, itu manufacture di Vietnam, sedang yang di Indonesia berbeda,”

“Kalau komponen mesin dari Indonesia, engine assy,”

Jadi untuk Aerox 155 versi Indonesia bisa dikatakan aman dari shock belakang yang bermasalah karena hal itu hanya di Vietnam saja karena motor buatan Vietnam (dibuktikan dengan nomor rangka) dan yang terpenting komponen shock bukan berasal dari Yamaha Indonesia.

SUMBEROtomotif
BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini