Beranda Motor Matic Adu Irit Honda BeAT eSP vs Yamaha Mio M3 Bluecore

Adu Irit Honda BeAT eSP vs Yamaha Mio M3 Bluecore

10
BERBAGI

BlogOtive kali ini hadir membawa info dari Otomotifnet hasil pengujian Irit konsumsi bahan bakar deretan motor-motor matic di Indonesia, didalam daftar ini diborong Honda dan Yamaha lalu disusul oleh Suzuki, di Indonesia memang hanya itu jenis Matic.

Hasil Tes harian yang dilakukan otomotifnet ini dengan metode fuel-to-fuel bahan bakar selama tiga kali dengan menggunakan jenis bahan bakar Pertamax ber-ron 92 dan dilakukan oleh pengetes yang memiliki tinggi 173 cm dengan berat 63 kg.

Nah kali ini BlogOtive akan menampilkan datanya disini, namun tidak semua karena hanya ingin memberikan hasil Adu Irit untuk dua motor penyumbang penjualan tertinggi bulan terakhir ini, Honda dengan All New BeAT eSP-nya dan Yamaha dengan Mio M3-nya.
Keduanya juga memiliki teknologi berbeda-beda bro sis, yakni eSP (enhanced Smart Power) milik Honda dan Bluecore milik Yamaha.

Honda BeAT eSP vs Yamaha Mio M3

Hasil Adu Irit
Dalam pengujian irit ini, Yamaha Mio M3 mampu menempuh jarak 46 Km dalam satu Liter bahan bakar, sementara All New Honda BeAT mampu menempuh jarak 47,2 Km/Liter.
Dapat diketahui bahwa hasil Uji, BeAT lebih irit dibandingkan Mio M3 namun dengan level mesin yang berbeda, BeAT 110 cc sementara Mio M3 berkapasitas mesin 125cc.

Mesin Power Berat Irit
Yamaha Mio M3 125 9,4 Hp @8000 92 46,0 Km/L
Honda BeAT 108,2 8,6 Hp @7500 95 47,2 Km/L

Dari data diatas, berselisih 1,2 km cukup wajar bagi Mio M3 karena perbedaan power yang dihasilkan karena metode uji ini juga menggunakan mode agresif dan total di trek lurus. (data: otomotifnet)

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

10 KOMENTAR

  1. Saya punya motor 2, satu yamaha nmax non abs kedua vario 150, setelah saya bamdingkan antara kedua motor itu trnyata vario jauh lebih irit, saya coba membandingkan dengan melakukan perjalanan dari bandung ke pantai Ranca buaya via pangalenganpangalengan kurang lebih 103km, nmax d isi pertalite 50rb trnyata nmax pas balik lagi k bandung habis dan d isi lagi d pom yang sama sedangkan vario 150 d isi pertalite pertama berangkat d isi 28 ribu trnyata habis pas blik lagi sekitar daerah banjaran,jarak banjaran ke pom bensin saat beli pertama kurang lebih 8km,,,nah dari cerita tadi saya bisa menyimpulkan kalau blue core masih kalah jauh iritnya di bandingkan esp honda,perbedaannya hampir 18rb,begitupun antra mio j fi sama beat pgm fi masih menang beat iritnya tapi gak sebesar seprti nmax vs vario150,bedannya sekitar 10rbuan,dan masalah tenaga pun beat masih menang itu d lihat saat d tanjakan,mio trlihat ngos ngosan dan beat masih melesat,tapi beat sama vario kalah saat star awal,mio sama nmax mempunyai hentakan lebih kencang jd pada saat mau nyalip menddak,mio sama nmax lebih gesit (untuk d jalanan datar bukan di tanjakan),,,,itu menurut saya ,,,bagaimana menurut kalian

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini