Beranda Moto GP Apa yang salah dengan Marquez-Honda di Moto GP 2015 ?

Apa yang salah dengan Marquez-Honda di Moto GP 2015 ?

1
BERBAGI

Performa Marc Marquez memang terlihat menurun di awal-awal kompetisi Moto GP 2015, tercatat orang nomor satu Honda yang mendapat julukan The Baby Aliens itu sering terjatuh dan Marc sendiri berhasil juara hanya satu kali, awal yang buruk dan bukan biasanya dilakukan Marc Marquez.

Hal ini juga tak hanya dialami Marquez, pasalnya rekan setimnya, Dani Pedrosa juga mengalami hal yang sama, Dani selalu kesulitan apabila bersaing dengan Ducati terlebih dengan Yamaha.

Banyak dari kita nih teman-teman BlogOtive yang bertanya-tanya Kenapa dengan Honda, apa yang salah dengan Marc Marquez-Dani Pedrosa-Tim Repsol Honda? yup, nampaknya banyak orang bertanya-tanya dengan hal ini.

Sepertinya letak permasalahan ada di RC123V yang ia kendarai, mulai dari uji dan pembeberan masalah yang dilakukan mantan rider Honda, Casey Stoner saat menjalani test ride Chassis Susepensi dan Breaking di awal-awal kompetisi Sirkuit Sepang, Malaysia.
Masalah tersebut sudah beliau beberkan ke tim HRC, seperti yang ia ungkapkan melalui gpone.com.
“Masalah motor Honda? Saya Tidak bisa mengatakan,” ia lanjutkan “Apa masalah dari Honda di MotoGP tahun ini saya tidak bisa mengatakan,” ungkapnya sembari tertawa.

“Tapi aku tahu apa yang salah, saya sudah memberitahuan kepada HRC selama pengujian di Malaysia,” imbuhnya lagi.
Nah, nampaknya Stoner sendiri menyadari ada yang salah dengan Honda dan ia sudah beberkan.

Kita tau bahwa Marquez sering terjatuh saat berduel dengan dengan lawanya, saat bersenggolan dengan Rossi dan juga saat beradu dengan Duo Ducati di Sirkuit Mugello kemarin, Marquez juga tetap kalah di trek lurus dengan Ducati padahal Marc menggunakan ban Hard pada waktu itu, sementara pembalap lain menggunakan tipe ban Medium.

Marc Marquez terjatuh di Mugello

Jika kita ambil dari perjalanan lalu, Nampaknya kesalahan terjadi pada Breaking dan Suspensi namun benar atau tidak hanya Tim Repsol Honda dan Pembalapnya yang tau, ata bahkan itu bukan soal Honda yang kendor tapi Ducati dan Yamaha yang sedang menemukan perform terbaiknya.
Kita akan tunggu kebangkitan kembali dari Marquez dan Honda, karena tanpa Honda kompetisi rival Yamaha-Honda-Ducati terbilang kurang menarik.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

1 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini