Beranda Motor Matic Yamaha XMax 250 jadi motor global seperti NMax?

Yamaha XMax 250 jadi motor global seperti NMax? [Opini]

0
BERBAGI

Yamaha XMax 250 jadi motor global? , BlogOtive – Setelah kemarin spyshoot diduga kuat the next big skutik si garpu tala selanjutnya di kelas mesin 250, Xmax 250 dimana kalau diamati bentuknya sangatlah mirip dengan XMax lama versi Eropa dan bahkan akan berkemungkinan mirip lagi dengan XMax 250 versi terbaru yang ketahuan juga sedang di test juga di Italia beberapa waktu lalu.

Komparasi Yamaha XMax Indonesia dan Eropa
Komparasi Yamaha XMax Indonesia dan Eropa (versi lama)

Yamaha XMax 250
Yamaha XMax versi Eropa baru (tampilanya mirip banget dengan versi Indonesia)

Dilihat di Foto, dari tail lamp dan spakbornya sangat mirip sekali (XMax versi Eropa baru dengan versi Indonesia). Bedanya hanya knalpot dimana XMax versi Indonesia slincer knalpotnya lebih besar dan designya terlihat lancip, mungkin karena menyesuaikan selera konsumen tanah air? dugaan BlogOtive sih seperti itu

Artinya Yamaha memang menjadikan Max series seperti NMax, TMax dan XMax ini sendiri menjadi sebuah motor global yang memiliki nama brand yang sama di seluruh dunia seperti YZF-series atau MT-Series, tidak seperti motor entry-level Yamaha seperti Vixion, Xabre atau Mio yang memiliki nama brand berbeda disetiap negara.

Lah, dengan ini terus muncul opini bahwa Yamaha XMax 250 memang bakalan menjadi motor global, secara memiliki brand yang sama dan kasusnya akan seperti NMax yang sudah di export ke berbagai negara bahkan sampai benua Eropa. Sepertinya memang benar masdab bakalan seperti itu, akan di produksi Yamaha Indonesia nih!

Tetapi mungkin bedanya dengan NMax 155, untuk kelas XMax dan TMax (dan bahkan SMax), produksinya sudah di handle oleh Yamaha Eropa sob, keluarga Max series yang kemungkinan belum ada disana cuman NMax 155, kalau di Eropa malah memproduksi NMax 125. Jadi export Yamaha NMax 250 nanti sepertinya tidak akan sampai ke Eropa, berbeda dengan NMax 155 yang memang disana belum ada.

Secara global, Yamaha Indonesia bisa jadi hanya akan mengeksport XMax 250 ke negara lain, tapi mungkin hanya beberapa kawasan Asia saja. Benar atau tidak, opini BlogOtive bilang seperti itu, selanjutnya kita tunggu saja konfirmasi dari YIMM setelah motor ini launching!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini