Beranda Yamaha Yamaha X-Max 250 dilokalkan? atau N-Max 250

Yamaha X-Max 250 dilokalkan? atau N-Max 250

2
BERBAGI

Kabar baik namun masih belum pasti untuk kamu Pecinta Motor Matic, Yamaha mendaftarkan kode B74 yang Iwan Banaran sinyalir itu adalah Skutik baru yang arm-nya lebih besar dan berbeda dengan NMax dan juga V-Belt (sistem transmisi) yang lebih besar yang seakan itu menandakan bahwa motor ini akan memiliki kapasitas mesin lebih dari NMax (150cc).

Yup, selanjutnya kita masuk ke pertanyaan, apakah kemudian X-Max akan dilokalkan? jika X-Max diimport secara SBU (dari Yamaha Europe) sepertinya tidak karena bang Iwan menuliskan bahwa kode B74 yang disinyalir Matic ini dibuat lokal, maka yang paling memungkinkan adalah “melokalkan X-Max” nah X-Max apa yang dilokalkan, karena kita tau bahwa X-Max ada tiga varian yakni 125, 250 dan 400 yang ketiganya mencerminkan kapasitas mesin yang digunakan.

X-Max 125 serasa tidak mungkin, karena sudah mulai ditinggalkan dan rasanya terlalu kecil untuk diaplikasikan ke Sportmatic Premium, selain itu menurut analisa V-Beltnya kan lebih gedhe jadi tidak mungkin, dan apakah X-Max 400? eits, jauhh.. kita tau regulasi 300cc kayak apa di Indonesia. jadi yang paling mungkin adalah X-Max 250. dilokalkan? lanjut ke analisa kedua dulu..

Yamaha X-Max 250
Yamaha X-Max 250. (sumber gambar: Yamaha Europa, yamaha-motor.eu)

Apakah mungkin Yamaha menciptakan generasi baru NMax? menjadi 250cc contohnya. Mungkin sih, tapi apa iya N-Max (250cc) bersaing dengan X-Max 250 yang keduanya ini sama-sama dijual di Eropa. sulit sih, tapi kedua motor ini kan memiliki DNA yang berbeda… VVAnya itu lho.. X-Max mah gak punya..

Jika ini adalah NMax 250 ini juga sedikit bisa masuk akal.. akan tetapi jika dilihat dari arm yang katanya berbeda dengan NMax sepertinya yang paling mendekati adalah X-Max 250, jadi kesimpulanya Kode “Yamaha B74” ini paling memungkinkan adalah X-Max 250 versi Lokal (made in Indonesia) dan kemungkinan lain adalah generasi NMax 250cc. kita akan tunggu jawabanya esok..

Bagaimana jika ini terjadi? eits.. Honda PCX harus segera di lokalkan atau menciptakan produk serupa dengan harga yang lebih kompetitif, atau kalau tidak dilakukan penjualan Matic Honda yang saat ini memimpin dengan BeAT eSP-nya akan terganggu dan terusik.. bagaimana menurut anda Otivers?

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

2 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini