Beranda Masyarakat Otomotif Yamaha : Tak Masalah Mesin Vixion jadi mobil

Yamaha : Tak Masalah Mesin Vixion jadi mobil

1
BERBAGI

Tak masalah, itulah yang dilontarkan salah satu Manager PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM) saat ditanya melihat kemarin mesin Motor Vixion dijadikan mesin Mobil Jeep oleh anak SMK.

Seperti yang diberitakan Okezone, Asisten GM Marketing PT YIMM, Muhammad Masykur menjawab pertanyaan perihal produk Yamaha dicangkokan untuk merakit sebuah mobil yang dilakukan oleh anak-anak SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara. Dalam pernyataanya, Muhammad tidak mempermasalahkan hal ini dan memberikan poin plus dan sanjungan kepada SMK Angkasa.

Mobil menggunakan mesin Vixion
Skyjeep V-150, mesin Vixion jadi mobil

“Saya sudah tahu informasi ini dari media. Menurut saya, ini kreativitas yang perlu diapresiasi, karena menjadi fenomena di mana teman-teman SMK memiliki ide-ide seperti itu. Apalagi untuk SMK Angkasa ini kan bukan kali pertama, mereka sudah dua kali buat dengan mesin Yamaha V-Ixion,” ungkap Masykur pada Rabu (16/9/2015).

Oke, jadi clear dan tidak masalah kata salah satu karyawan Yamaha, pak Muhammad Masykur ini, untuk Otivers yang belum tau informasi ini, mereka (anak-anak SMK Angkasa) merakit mobil yang diberinama “Sky Jeep V-150” , jadi Jip ini dikasih embel-embel V-10 (Vixion 150) karena di dapurpacunya menggunakan motor Yamaha bermesin 150cc , SOHC 5 percepatan ini.

Dalam pembuatanya, body menggunakan bahan plat 0,6 cm dan rangkanya pakai pipa 4×6. Berapa top speed Vixion versi Mobil ini? diklaim mampu melaju di atas aspal dari kecepatan 40-60 kilometer/jam, wus juga ya? bisa mencapai hampir setengah Vixion versi Motor.. Salut untuk SMK Angkasa, kreatifitas yang luar biasa! (sumber: okezone.com)

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

1 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini