Beranda Yamaha Calon Yamaha MT-15 ternyata memiliki Torsi besar

Calon Yamaha MT-15 ternyata memiliki Torsi besar

0
BERBAGI

Yamaha M-Slaz atau calon MT-15 di Indonesia ternyata memiliki mesin dengan performa yang luar biasa versi Thailand sana, meskipun banyak yang megira bahwa Yamaha MT-15 adalah basis mesin YZF-R15 dengan power dan power yang segitu saja, namun untuk M-Slaz ini rupanya tidak, torsinya jauh lebih nampol bro!

Jika Otivers sebelumnya membaca (tentang: Spesifikasi M-Slaz, MT-15 versi Thailand), disana tidak tertuliskan secara rinci mengenai performa motor ini, nah sekarang terkuak sudah power dan torsinya. Berawal dari facebook orang-orang Thailand yang ngetag rekan kita mas Muhammad Rajendra, penulis Macantua. Setelah nampak, BlogOtive langsung mencari tahu kepada beliau dan ternyata benar, Yamaha M-Slaz atau Calon MT-15 di Indonesia ini memiliki torsi yang luar biasa di kelas 150cc seperti namanya MT (Master of Torque) mungkin ya..

Mesin calon Yamaha MT-15 memiliki torsi besar
Blok Mesin Yamaha M-Slaz
Info spesifikasi mesin calon Yamaha MT-5
Spesifikasi Mesin Yamaha M-Slaz aka MT-15 Indonesia

Yamaha MT-Slaz ini diklaim mampu menghasilkan Daya maksimum sebesar 16,8 Bhp (11,9 kW) dalam 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 15 Nm bro! Ini jelas memiliki torsi lebih besar daripada R15 dimana si fairing hanya mempu mengeluarkan daya 12,2 kW dan torsi 14,5 Nm. Kesimpulanya Yamaha MT-15 kalah sedikit di power dan menang di torsi. Setelan mesin berbeda nih.

Tapi entah Power dan Torsi yang diberikan itu versi Dynotest yang dilakukan sendiri atau info dari pabrikan langsung, tapi intinya Power dan Torsi Yamaha M-Slaz aka MT-15 mampu keluar seperti itu. Bahkan inipun sempat di bandingkan dengan All New Honda CB150R, mungkin karena sama-sama memiliki jiwa StreetFighter kali ya.. berarti petarung CB150R itu sejatinya bukan V-ixion donk? eits.. mungkin, la lalu hasilnya? ya.. akan kami bahas di artikel selanjutnya, tetap stay disini Otivers. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini