Beranda Balap Yamaha Ikut kembali dalam WSBK 2016

Yamaha Ikut kembali dalam WSBK 2016

0
BERBAGI

Yamaha akan kembali menunjukkan adi dayanya sebagai salah satu pabrikan yang sukses mengusung Motor Supernya, setelah Yamaha memutuskan untuk mundur pada tahun 2011 lalu, kini melalui Yamaha Factory Racing secara resmi memberitakan bahwa Yamaha akan ikuti kembali gelaran World Superbike Championship (WSBK) mulai musim 2016.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Chief Operating Officer Yamaha Motor Eropa, Eric de Seynes bahwa Yamaha akan “come back” ke kejuaraan motor super ini;

“Ini adalah saat yang sangat menarik bagi kami karena kami menantikan untuk kembali ke tingkat atas Superbike kompetisi tahun depan setelah absen empat tahun,” ungkap Eric seperti yang diberitakan di situs resmi tim balap Yamaha, yamaha-racing.com.

Salah satu alasan mengapa Yamaha akan ikut kembali WSBK musim depan adalah beberapa hasil memuaskan yang diraih Yamaha di ajang-ajang balapan untuk motor pabrikan seperti di Suzuka 8 Hours kemarin dan beberapa kompetisi balap yang melibatkan motor andalan Yamaha Factory Racing, Yamaha YZF-R1 yang mendapatkan beberapa update mesin baru.

Yamaha YZF-R1 Motor Calon WSBK
Yamaha YZF-R1, Motor Calon rider Yamaha di WSBK

“Kami mengambil satu tahun untuk tumbuh berpengalaman dengan R1 baru di banyak kejuaraan lain di mana motor telah menunjukkan potensinya, dengan 8 jam menakjubkan memenangkan Suzuka dan merupakan hasil yang sangat positif, Tim resmi kami berkumpul di seluruh Eropa.” imbuhnya.

Yamaha telah siap untuk kembali berkompetisi di WSBK 2015 bersama kompetitor kuat mereka seperti Kawasaki yang timnya baru saja menjuarai WSBK 2015.

“Sekarang kami siap untuk kembali di panggung dunia dan saya senang kami telah menemukan di Crescent Nilai, profesionalisme, rinci teknik dan semangat untuk kemenangan kita,” simpulnya.

Seperti kita ketahui Otivers.. bahwa Yamaha memutuskan untuk berhenti dari SBK sejak tahun 2011 silam melalui pembalap supernya, Ben Spies. Kini di SBK2016 Yamaha akan menurunkan pembalap barunya, Sylvain Guintoli dan Alex Lowes. Tim Yamaha juga telah mendapati sponsor produk makanan ringan asal Italia, PATA yang semakin mengokohkan calon dominator SBK nantinya.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini