Beranda Moto GP Update MotoGP Indonesia, Dorna buka Peluang

Update MotoGP Indonesia, Dorna buka Peluang

1
BERBAGI

MotoGP Indonesia 2017, apa yang ada di benak anda Otivers? yup, pasti ada yang beranggapan bahwa penyelenggaraanya akan sulit dan membutuhkan kerja keras, dan itu pasti. Tapi taukah kita bahwa pihak MotoGP sebenarnya yang selalu ‘ngotot’ untuk memboyong MotoGP di tanah air tercinta ini di tahun 2017 nanti.

Kita tau Dornasport yang memimpin segala aktifitas dunia balap adalah salah-satu diantara banyak orang yang ngotot tersebut, dimana pihaknya terus memantau perkembangan yang terjadi di Indonesia, seperti diketahui sebelumnya bahwa Direktur Dorna juga sempat ke Indonesia untuk berbicara langsung dengan pemerintah.

Nah, menjawab sulitnya mengadakan event ini di Indonesia sebenarnya diringankan dengan adanya peluang dari Direktur Dorna dimana mereka selalu fokus ke Indonesia dibanding negara lain, menjadi poin tambahan untuk memperkuat kemungkinan MotoGP 2017 digelar di Indonesia.

Sirkuit Sentul, tuan rumah MotoGP Indonesia
Sirkuit Sentul, tuan rumah MotoGP Indonesia

Carmelo Ezpeleta ditemui Bang Taufik, dia mengirikan Laporan langsung dari Sirkuit Misano untuk bertemu dengan sang Direktur, saat melempar pertanyaan Mr Carmelo langsung menjawab dengan mengarah ke Indonesia dan Sirkuit Sentul, berikut kutipan wawancara yang BlogOtive kutip dari TMCblog.

We are in contact with the local authority. I was In Jakarta 3 Months Ago with the miniter of tourism and also with the minister of Sport. We are discussing Manythings. The things is Progressing Very Well. Now They will need to ( blabla bla) The Building of Sentul Circuit. Ones the Planning is Approved, then we will consider .. But this is something we are really working very hard, And I think In Many Month we will have a Very Good News . .. This Is Working Well

Apabila diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, kurang lebih bunyinya seperti ini;

Kami telah bertemu dengan pejabat setempat, saya berada di Jakarta 3 bulan yang lalu bersama Mentri Pariwisata dan Mentri Olahraga. kami mendiskusikan banyak hal, progresnya sangat baik. Sekarang dia (Indonesia) butuh membangun Sirkuit Sentul, perencanaan sudah kami terima lalu kami akan mempertimbangkanya, tetapi ini sungguh-sungguh pekerjaan yang sangat keras dan saya pikir di beberapa bulan kedepan kami akan akan mendapatkan berita yang sangat baik.. ini bekerja dengan baik

Suara yang sebenarnya


Peluang sudah dibuka, Maka pekerjaan selanjutnya yang harus difikirkan adalah soal Pembiayaan dan dan langkah kedepanya.. Jangan ditanya untung atau rugi menyelenggarakan MotoGP 2017 di Tanah air ini karena Indonesia memiliki pasar yang luas dan ingat di Indonesia memiliki banyak perusahaan Multi-nasional besar seperti Yamaha (YIMM) dan Honda (AHM), selain itu antusaias Masyarakat Indonesia untuk MotoGP juga sangatlah tinggi… dan jangan lupakan Pembalapnya, masa depan Para Pembalap Indonesia akan lebih terbuka dengan adanya MotoGP di negara sendiri. (special thanks to TMCblog.com aka. kang Taufik, info yang bermanfaat)

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

1 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini