Beranda Suzuki Suzuki akan hadirkan 2 Motor baru lagi di 2017, Apa ya?

Suzuki akan hadirkan 2 Motor baru lagi di 2017, Apa ya?

0
BERBAGI

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W sebagai ATPM Suzuki di Indonesia memberikan clue bahwa mereka akan hadirkan 2 motor baru lagi selain duo sportnya, GSX-R150 dan GSX-S150 yang diperkenalkan di IMOS 2016 lalu.. kira kira motor apa ya?

Suzuki GSX-R150 siap diperkenalkan
Kemarin memperkenalkan GSX-R150 dan GSX-S150. Selanjutnya apa lagi?

Suzuki saat ini punya 4 jenis motor masdab, non-CBU atau bigbike lho ya.. 😶 adalah naked Suzuki GSX-S150, sport fairing GSX-R150, Ayago Satria F150 Injeksi dan skutik Address FI, kalau dilihat-lihat line-up yang BlogOtive sebutkan diatas.. Suzuki kalah lengkap dengan kompetitornya dari Jepang.. contohnya?

Suzuki masih belum punya Maxi Scooter ya kan.. yang sekarang dirajai oleh Yamaha NMax, terus Moped (Bebek) Super sebut saja seperti itu seperti Supra GTR150 atau Jupiter MX King.. ya kalau Suzuki mau balas counter Sonic 150 kepada Ayagonya, bebek super dengan basis Engine Satria bisa tuh buat gebuk balik Supra GTR 150. good idea..

Ada banyak banget kan jenis motor yang bisa dibuat SIS untuk meramaikan dealer dan bangkit berinovasi seperti dulu lagi, enggak melulu menawarkan Ayago terus.. 😂 Nah, dalam hal ini Suzuki sendiri mengakui bahwa mereka saat ini ketinggalan masdab.. bersumber dari detikOto, berikut adalah kutipan dari Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS, Yohan Yahya.

“Suzuki akan memperkenalkan model terbaru? akan banyak, karena selama ini kita tertinggal dan hanya mengandalkan beberapa model saja,” kata Yohan.

Pak Yohan menambahkan bahwa Suzuki akan hadirkan dua motor (lebih tepatnya model motor) baru di tahun 2017 nanti selain Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150.

“Kami akan kembali memperkenalkan 2 model lagi pada semester pertama 2017, kalau di total dengan 2 model ini [GSX-series 150], maka kami akan memperkenalkan 3 model terbaru di 2017. dan kami masih mempersiapkan modelnya,”

Nah.. tinggal ditebak, karena beliau tidak membocorkan atau minimal memberi clue sedikitpun.. apa ya? 😡

Kalau tebakan BlogOtive, sepertinya skutik salah satunya.. entah mereka akan membuat motor 125 cc untuk menemani Adress (Address 125) atau Maxi Scooter yang sekarang ini NMax lagi tidak terbendung.. melokalkan Burgman 200 atau menciptakan Burgman 150? wah kayaknya asyik.. mungkin itu tebakan pertama.

Kedua, bisa jadi satu model sisanya adalah yang BlogOtive bilang tadi.. Bebek super dengan basis mesin Satria.. hmm atau Suzuki malah bakalan mengimport deretan motor yang dikeluarkan di luar negeri sana.. contohnya sport 250cc, Suzuki GSX-R250 untuk bersaing dengan Ninja 250, CBR250 atau R25.. atau kalau mau ke sekmen baru ya mengimport motor Adventure 250, Suzuki V-Strom 250.. yang didambakan dan diprediksi lebih punya prospek positif di Indonesia oleh rekan Blogger daripada GSX-R250 yang sudah terlanjur kalah saing. nah jadi yang mana? ya mungkin ini saja tebakanya, semoga saja benar, minimal 1 saja..

Suzuki V-Strom 250
Apakah Suzuki V-Strom 250?

Katanya, dua motor baru Suzuki di 2017 ini akan hadir pada Semester pertama (bulan 1-6) dan akhir Semester pertama (Juni) tahun depan 2017. Kita nantikan saja.. BlogOtive akan update perkembangan selanjutnya.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini