Beranda Moto GP Sirip di M1, Yamaha sama sekali tak menjiplak Ducati

Sirip di M1, Yamaha sama sekali tak menjiplak Ducati

0
BERBAGI

Yamaha Movistar sebagai Tim yang menaungi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Yamaha menerapkan komponen baru pada body Yamaha YZR-M1 yakni Sirip di fairing motor, seperti yang dilakukan oleh Ducati.

Namun apakah Yamaha meniru Ducati? jawabanya tidak bro, usut-demi-usut Yamaha sudah menerapkan sirip atau yang dikenal dengan Winglets itu. eits tunggu dulu, buat yang belum tau tentang Winglet ini sedikit BlogOtive jelaskan.

Winglet adalah komponen yang diterapkan pada motor balap GP, ini berfungsi untuk menjaga keseimbangan motor terutama pada masalah fairing, ibaratkan burung komponen ini membantu untuk terbang.

Sayap di Yamaha YZF-M1 Lorenzo

Nah, pada eranya Yamaha sudah menerapkan sayap ini sejak bertahun-tahun lamanya tepatnya pada tahun 1999 seperti yang diungkapkan salah satu rider YZR-M1, Jorge Lorenzo.

“Ide tersebut sudah datang lebih dari 15 tahun lalu sebab Yamaha telah menggunakannya pada tahun 1999 lewat Checa dan Biaggi. Tapi mereka kemudian tidak meneruskan ditahun berikutnya dan kini kami mengaplikasikannya lagi. Sementara Ducati baru menggunakannya tahun ini. Jadi mereka memulai dan lebih kurang kami melihat apa yang terjadi..”

Dari pernyataan yang dibuat Lorenzo diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Yamaha tidak mencontek Ducati dalam penambahan sirip di fairing ini.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini