Beranda Moto GP Satatistik MotoGP Amerika sirkuit Indianapolis

Satatistik MotoGP Amerika sirkuit Indianapolis

0
BERBAGI

Beberapa Catatan MotoGP Amerika lima tahun lalu yang berhasil BlogOtive dapatkan, mari kita flashback 5 tahun terakhir di Sirkuit Indianapoilis dari MotoGP tahun 2015 ini,

Indianapolis 2014
Di tahun 2014 lalu Honda menguasai podium tertinggi melalui pembalap Muda, Marc MARQUEZ. yup, The Baby Aliens berhasil mendapati 25 poin di sama dengan selisih waktu satu detik dengan Jorge Lorenzo yang berhasil menempati posisi kedua. Untuk posisi ketiga dan keempat ditempati oleh pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan rekan setim Marc yakni Dani Pedrosa.

Indianapolis 2013
Selang dua tahun lalu, tepatnya di Indianapolis tahun 2013 menempatkan duo Honda dibarisan depan. Marc Marquez  tak terbendung di posisi pertama dengan selisih waktu 3 detik dari posisi kedua yakni rekan setimnya yang sama-sama menunggangi RCV, Dani Pedrosa. Diposisi ketiga dan keempat dihuni oleh Duo Yamaha, Jorge Lorenzo yang berselisih 2 detik dari Dani dan terpaut jauh dari Valentino Rossi diposisi keempat.

Indianapolis 2012
Eits, nampaknya sejak MotoGP 2013 dan 2014 selalu didominasi oleh Marc Marquez, namun sebelum Baby Aliens bergabung bersama Honda di MotoGP kandidat Honda sebagai raja Indianapolis tetap tak tergoyahkan, ya, Dani Pedrosa memenangi MotoGP Amerika dengan catatan finish yang sangat jauh dengan posisi kedua, Jorge Lorenzo. Ditempat ketiga ada nama Andrea Dovizioso bersama Ducati, sementara The Doctor yang juga masih bersama Ducati waktu itu hanya berhasil finish ketujuh.

Indianapolis 2011
Sama seperti kejadian tahun 2014, Duo Honda menjadi juara satu-dua, namun jika tahun itu dimenangi oleh Marquez, ini masih dikuasai Adidaya pembalap Australia, Casey Stoner disusul Dani Pedrosa diposisi kedua, sementara itu Ben Spies dan Jorge Lorenzo dari Yamaha hanya berhasil finish diposisi tiga-empat.

Indianapolis 2010
Di lima tahun lalu, Dani Pedrosa seperti mengawali kegemilangan Honda sebagai ‘The King of Indianapolis Circuit’ , ia berhasil menuntaskan balapan dengan peraih podium tertinggi, disusul oleh Tim Yamaha dari Monster Tech 3, Ben Spies waktu itu dan ketiga oleh Jorge Lorenzo, sayang pada waktu itu Casey Stoner terjatuh pada saat melintasi lap ke 21.

Para Pembalap Honda
Para Rider Honda Repsol yang turut menyumbangkan podium untuk Honda di MotoGP Amerika. (image source: welovehonda.com)

Itulah dia statistik MotoGP Amerika di Sirkuit Indianapolis, diambil kesimpulan Honda menjuarai 5 kali balapan berturut-turut dengan para ridernya yang saling silih berganti naik podium tertinggi, paling banyak diraih Dani Pedrosa lalu disusul oleh Casey Stoner dan Marc Marquez meskipun baru 2 tahun bergabung bersama Honda di MotoGP waktu itu. Mampukah Yamaha memutus dominasi Honda? ataukah si Sayap Mengepak tetap akan mempertahankan rekor sebagai Raja Indianapolis di MotoGP Amerika 2015 ini? kita tunggu jawabanya, Minggu 9 Agustus 2015.

Prediksi Kondisi Sirkuit
Keadaan : Kering, tidak hujan.
Suhu udara: 26 – 29 derajat celcius.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini