Beranda Moto GP Rossi tuduh Marquez, Ini kata Marc dan Nakamoto

Rossi tuduh Marquez, Ini kata Marc dan Nakamoto

4
BERBAGI

Valentino Rossi telah menuduh Marc Marquez dan Dani Pedrosa telah membantu Lorenzo mengejar Juara Dunia MotoGP tahun ini, The Doctor tuduh Duo Honda tidak lakukan upaya kejar Por Fuera dengan kinerja sebenarnya. Hal ini dibantah oleh Marc dan Tim HRC oleh Shuhei Nakamoto, ia berkata bahwa hal itu tidak benar.

Valentino Rossi berada pada situasi yang sulit pada akhir musim ini, setelah ada insiden SepangClash Rossi harus start dari belakang. Sementara disisi lain, rival yang juga rekan setimnya sendiri, Lorenzo meraih Pole Position dan Start dari awal.

Luar biasanya, The Doctor start dari posisi ke-26 dan finish di posisi ke-4, namun sayang dia tidak bisa masuk tiga besar karena sudah terlalu jauh dengan Trio Spanyol. Dengan Lorenzo finish pertama ia menuduh Marc Marquez dan Dani Pedrosa tak sunggung-sungguh dalam mengejar Lorenzo, ia mengatakan bahwa ada kerjasama diantara ketiganya.

Valentino Rossi
Valentino Rossi.

Namun hal ini dibantah oleh Marc Marquez sendiri dan Shuhei Nakamoto, dalam kondisi seperti ini Shuhei mengatakan bahwa tidak bisa membawa para pembalapnya juara dunia mapun memenangi posisi pertama bukanlah situasi yang diinginkan Honda.

Marc Marquez saat wawancara memberikan komentar bahwa dirinya sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan beberapa kali pada batas maksimal, Ia mengakui sulit untuk mengejar Lorenzo dan iapun juga hampir dilewati rekan setimnya, Dani Pedrosa.

“Ini adalah balapan yang sangat sulit. Saya keluar untuk fokus, seperti biasa, dan awalnya Jorge mendorong motornya sangat kuat. Saya merasa sulit untuk mengikutinya, dan pada saat itu Dani berselisih dua detik dari kita. Ada beberapa lap di mana saya benar-benar pada batas, memaksa ban depan. Sering berpindah-pindah dengan sekitar enam lap untuk pergi, saya merasa bahwa kami bisa menang karena saya telah menjebak Jorge, tapi saya tidak berharap Dani datang melalui begitu cepat, dan ketika dia melewati saya sambil melebar, saya menggunakan kesempatan ini untuk lulus kembali, tapi Jorge berhasil lolos dengan lebih cepat setengah detik sehingga mustahil untuk memulihkan kesenjangan, meskipun saya berusaha di lap terakhir dan mengeluarkan kemampuan 100%. “

Shuhei Nakamoto mengatakan hal serupa, meyakini pembalapnya telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dia mengatakan bahwa misi Marquez adalah menyalip Lorenzo di akhir-akhir lap, namun ia tetap tidak bisa menyalip Lorenzo, menurutnya, performa Lorenzo terbukti sejak kualifikasi dengan mencatat Pole Position.

“Hari ini Valentino telah menuduh bahwa Marc tidak pernah berusaha untuk menyalip Jorge, yang telah jelas memiliki kecepatan yang sangat baik sepanjang akhir pekan yang ia menunjukkan dengan mengambil posisi pole yang kuat di babak kualifikasi. Marc berjuang untuk tetap di belakangnya saat balapan dan dia dan Dani telah melakukan pekerjaan yang besar untuk tidak kehilangan terlalu banyak jarak ke Jorge. Rencana Marc adalah akan menyerang di lap terakhir, seperti yang kita lihat berkali-kali di masa lalu jika ada kesempatan, dia akan mencoba. kecepatan Dani meningkat pada akhir race dan dia menyalip Marc tapi berlari lebar dan Marc mampu segera lulus dia kembali, tapi ini adalah balap.”

“Kami mohon maaf bahwa Valentino tidak percaya hal ini terjadi, tapi kami yakin kedua Marc dan Dani mendorong 100% untuk mencapai hasil yang terbaik untuk Repsol Honda Team dan semua mitra kami seperti biasa. Kita tidak bisa menerima bahwa tuduhan ini terus muncul dari waktu ke waktu, karena ini adalah persepsi satu orang – yang kita hormati – tetapi bukan realita”

Dalam kutipan terakhirnya, Shuhei Nakamoto menandaskan bahwa ia menghormati presepsi atau opini Valentino Rossi yang menganggap bahwa Marc tidak sungguh-sungguh, namun pada realitanya tidak seperti itu.

Akhir kata itulah dia  pernyataan Marc dan Nakamoto menanggapi tuduhan Valentino Rossi, menurut opini BlogOtive, Lorenzo bisa juara karena performanya sendiri yang memang baik, itu dibuktikan dari Free Practice, Kualifikasi, hingga Statistik yang telah kami analisa, Lorenzo telah meraih Pole Lap, Fastest Lap, Circuit Record Lap dan Best Lap. Cleansheet untuk sirkuit Valencia ini. Ini menurut opini kami, bagaimana menurutmu?/BlogOtive.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

4 KOMENTAR

  1. Selain itu marc juga balap dengan manis, kali ini sesuai anjuran Rossi dan fans-nya untuk tidak mengganggu pembalap kandidat juara..haha..

  2. Itulah kata ketidakpuasan akan hasil yg diraih, kekurangan skil dan power yg ditungganginya dilimpahkan rider lain yg seolah tidak mampu melampaui kandidat juara pesaingnya. Ros ros…. Bukanya makin mendekati pedrosa inimah malah makin menjauh. Ya sudahlah….tak mugkin marq melakukan konspirasi kalo Dia tak sakit hati.

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini