Beranda Moto GP Prediksi MotoGP Le Mans Perancis, Dominasi Yamaha

Prediksi MotoGP Le Mans Perancis, Dominasi Yamaha

0
BERBAGI

Prediksi MotoGP Le Mans Perancis 2016, Yamaha disinyalir bakalan dominasi Race. Ajang balap sudah tiga kali menyambangi Eropa setelah seri Spanyol yang dimenangkan oleh Valentino Rossi, kini di Perancis pemucak klasemen sementara Marc Marquez akan diuji dengan kuatnya tim garpu tala di sirkuit ini.

Sirkuit Le Mans, dibangun pada tahun 1966, memiliki total 14 tikungan dengan 9 tikungan terbanyak ke kanan dan 5 tikunagn ke kiri, lintasan lurus di sirkuit yang terakhir direnovasi pada 2008 ini hanya ada setidaknya 6 trek lurus dengan lintasan terpanjang hanya 674 meter saja. Bila dilihat dari karakter sirkuit ini, Yamaha yang memiliki kelebihan di tikungan cepat paling memungkinkan untuk mendominasi sirkuit ini.

Le Mans Perancis
Sirkuit Le Mans

Satatistik kemenangan lima tahun terakhir di Le Mans Perancis, Honda memang lebih banyak memenangi race ini, Casey Stoner pernah menjadi juara di tahun 2011, Dani Pedrosa juara tahun 2013 dan Marc Marquez tahun 2014. Namun, Tim Yamaha adalah yang paling banyak podium, meskipun Honda sering juara ditahun-tahun tersebut, rider Yamaha selalu mengikuti debelakangnya, Valentino Rossi sudah 3 kali menjadi runner up di tahun 2012, 2014 dan 2015 dan Cal Crutchlow runner-up pada tahun 2013, sementara Jorge Lorenzo adalah rider yang paling banyak menjuari seri ini, membawa 2 kali kemenangan di tahun 2012 dan 2015, tahun dimana Lorenzo menjadi juara MotoGP. Over-all Yamaha adalah tim yang sering mendominasi Le Mans.

Bagaimanakah peluang para rider untuk bisa menjuarai MotoGP Le Mans 2016? Mari simak analisa dan prediksi dari BlogOtive berikut ini;

Prediksi MotoGP Le Mans 2016

Yamaha adalah tim yang diprediksi bakalan mendominasi seri Le Mans, Yamaha YZR-M1 yang memiliki karakter cepat ditikungan dan dominasi para ridernya sendiri menjadi alasan-nya. Longest Straight sirkuit ini hanya setengah kilometer lebih, jadi sulit untuk motor-motor yang memiliki karakter cepat di trek lurus seperti Ducati Desmocedici series untuk dominan di sirkuit ini.

Valentino Rossi
Rossi memimpin di Spanyol

Valentino Rossi masih memiliki power untuk masih tetap dominan di Eropa, setelah tidak terkejar di Spanyol, Rossi diprediksi masih akan sangat sulit untuk dibendung oleh rider-rider lain, apalagi selama lima tahun terakhir Rossi belum pernah menang di sirkuit ini, hal itu mungkin akan menjadi motivasi untuk The Doctor. Sementara Jorge Lorenzo tidak akan mau kalah, setelah mengelami banyak sliding di Spanyol, Lorenzo nampaknya bakalan berusaha keras untuk memenangi balapan guna memperbaiki poin untuk bisa meraih juara.

Sementara untuk Honda, tim dengan logo sayap mengepak ini masih sangat mungkin untuk memenangkan race, meskipun di tikungan cepat masih dimungkinkan Yamaha, namun Honda juga memiliki track record terbaik bersama rider-ridernya, dari 5 tahun terakhir, 3 kali Honda menjadi juaranya.

Marc Marquez
Marc Marquez juarai Le Mans 2014

Marc Marquez sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2016 masih akan tetap berjuang untuk mempertahankanya, hingga seri ini, Marc belum pernah DNF berbanding terbalik dari tahun sebelumnya. Performa Marquez di MotoGP 2016 lebih konsisten saat ini. Marc juga pernah memenangkan Le Mans di tahun 2014, tahun dimana Marc merayakan juaranya yang ke-2. Disini, BlogOtive yakin Maquez masih akan tetap kuat. Sementara untuk rekan setim Marquez, Dani Pedrosa masih belum memiliki rekor yang baik disini, Dani diprediksi akan memenangkan Le Mans namun masih sulit untuk Dani akan podium.

Bagaimana Dengan Ducati dan Suzuki? Maverick Vinales atau Pol Espargaro dari Suzuki yang diprediksi paling bakalan mengancam diantara dua rider Ducati, ditambah lagi Suzuki sedang memperbaiki elektronik dengan hasil yang lebih baik saat di uji di Tes Jerez,  Untuk Ducati, Andrea Iannone dan Dovizioso. Ducati masih diprediksi masih akan kesulitan menaklukkan 14 tikungan Le Mans.

Last.. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi adalah rider yang paling dekat dengan juara Le Mans, baru kemudian Marc Marquez yang mungkin akan podium, Maverick, Aleix dan Dani Pedrosa akan berjuang merebutkan posisi ke-4 dalam prediksi kali ini. Jadi itulah dia Prediksi MotoGP Le Mans 2016 versi BlogOtive. Bagaimana prediksimu sob? silahkan sampaikan di komentar

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini