Beranda Moto GP Prediksi MotoGP Jerman, Marc Marquez kencang

Prediksi MotoGP Jerman, Marc Marquez kencang

0
BERBAGI

BlogOtivePrediksi MotoGP Sachsenring Jerman 2016 akan coba kami ulas disini, setelah jeda Grand-Prix yang sangat lama tentu kita sudah rindu sekali dengan panasnya kompetisi balap motor populer ini yang sesaat lagi sudah masuk seri ke-9 yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring Jerman, siapapun masih terbuka untuk menjadi juara MotoGP musim ini, masih ada setengah langkah untuk menentukan siapa perebut Victory tahun ini. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez diprediksi akan tetap melaju kencang seperti tahun-tahun lalu.

Triple Winner, itulah predikat yang didapatkan Marc Marquez selama berkarir menjadi pembalap MotoGP di seri MotoGP Jerman. Cleansheet di Sachsenring Marc selalu memenangkan podium juara pertama sejak tahun 2013 hingga tahun lalu. Dalam statistik 5 tahun terakhir, Marc paling banyak memenangkan Grand-Prix 3 kali, diikuti Dani Pedrosa 2 kali di tajun 2011 dan 2012. Lima tahun terahir praktis hanya rider Honda yang selalu berada di podium tertinggi. Statistik membuktikan, Marc Marquez dan Dani berpeluang memenangi seri ini.

Prediksi MotoGP Sachsenring Jerman
Marc Marquez menangi MotoGP Sachsenring 2015

Bagaimana dengan karakter Sirkuit? Yup, salah seorang pengamat MotoGP mengatakan di Sachsenring hanya membutuhkan 10% power dan setelah BlogOtive amati, alasanya mungkin karena sirkuit ini lebih tricky, total ada 13 tikungan dominasi ke kiri (10 tikungan) dan 3 ke kanan, setidaknya ada 5 tikungan tajam itu berarti setengah tikungan hanya membutuhkan akselerasi cepat. Longest Straight atau Lintasan terpanjang sirkuit ini adalah 700 meter, cukup panjang. Kalau dibaca dari karakter sirkuit, Yamaha adalah yang paling lihai disini, Honda juga kemungkinan namun masalah akselerasi masih ada, meskipun memang tidak menutup kemungkinan. Ducati bakalan kesulitan disini, Top Speed tahun lalu diraih oleh Andrea Dovizioso namun buktinya dengan Top Speed Dovi tidak bisa juara bahkan podium sekalipun. Jadi Yamaha dengan Lorenzo ataupun Rossi diprediksi berpeluang, setelah itu Honda.

Tapi jangan lupa dengan Suzuki, GSX-RR belum tersentuh dari radar statistik karena tahun lalu baru ikut MotoGP, namun performa Maverick Vinales dan Aleix Espargaro dua seri terakhir sering kali masuk mengalahkan dominasi Yamaha, Ducati dan Honda dari Free Practice hingga Race. Suzuki masih punya kans besar!

Dalam wawancara di Konferensi Pers, dua rider pemuncak klasemen, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez saling singgung tentang battle kejuaraan, Jorge yang di seri terakhir hanya finish di barisan terakhir membuat divisit poin semakin menjauh dengan Marc Marquez, selisih poin keduanya adalah 24 poin dengan keunggulan Marc di 145 poin. Valentino Rossi yang mengalami DNF dan tidak mendapatkan poin di seri lalu juga diprediksi bakalan berjuang keras, saat ini poin Rossi adalah 103 poin di klasemen 3.

MotoGP Jerman, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez
Battle Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di Jerman 2016. Siapa yang akan menang?

Kesimpulanya, dalam Prediksi MotoGP Sachsenring Jerman kali ini Marc Marquez adalah rider terkencang disusul Dani Pedrosa menurut statistik namun karakter sirkuit dalam konsisi saat ini dimungkinkan oleh Yamaha M1 milik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Ke-empat pembalap tersebut diprediksi akan menghuni papan atas dan kemungkinan disusul pembalap Suzuki, Ducati diprediksi masih kesulitan disini. Yup, itulah dia Prediksi versi BlogOtive, apapun itu bagaimanapun bisa terjadi dalam dunia balap, tidak ada yang tidak mungkin.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini