Beranda Pengetahuan Perbedaan All New dengan Facelift

Perbedaan All New dengan Facelift

0
BERBAGI

Perbedaan All New dengan Facelift, pasti kita semua sering mendapatkan informasi tentang kehadiran motor baru kan Otivers, nah beberapa pabrikan memberikan tanda All New atau Facelift pada namanya, nah kebanyakan dari kita menyangka bahwa All New dan Facelift itu sama, padahal keduanya berbeda. Nah, mari kita belajar sama-sama mengenai hal ini.

All New dan Facelift memang merupakan status sebuah produk baru muncul, namun yang patut digaris bawahi bahwa dalam produk baru tersebut pasti akan ada update-an kecil dan besar, dan seperti itulah yang bisa membedakan antara product All New dengan product Facelift. Update kecil biasa kita sebut dengan Minor Change dan Update besar atau banyak dan bahkan keseluruhan kita sebut sebagai Major Change.

All New menandakan bahwa produk benar-benar baru, artinya rubahan besar atau Major Change meskipun All New juga tak harus persamaan dengan Major Change. Status All New biasanya pabrik memberikan update-an keseluruhanya berbeda dengan old-product, minim basis yang diambil dari yang lama atau bahkan tidak ada sama sekali.

Perbedaan All New dan Facelift
Honda CB150R lama dan All New CB150R baru

Contoh update bertatus All New adalah pada Honda CB150R Streetfire, semua komponen mulai dari mesin, knalpot, model casting wheel, ukuran casting wheel, ukuran ban, spakbor, speedometer dan bahkan sasis semuanya baru (dari 2014 ke 2015/Agustus), meskipun sasis tetap model Teralis atau Diamond Steel namun ada tambahan hanger alumunium.

Facelift menandakan bahwa produk mengalami rubahan pada interface-nya saja, bisa dikatakan Minor Change namun tidak sepenuhnya benar. Biasanya untuk update-an facelift, pabrikan tidak merubah apa-apa untuk komponenya, basis masih sama dengan old-product hanya yang dirubah adalah bagian muka atau wajah (Face).

Perbandingan All New dengan Facelift
Yamaha R15 lama dan Yamaha R15 Facelift 2016

Contoh update status Facelift adalah pada Yamaha R15 dan R25 Facelift 2016, disana Yamaha merubah atau menambah warna menjadi pilihan warna Doff atau Matte dan disana striping juga diganti. Komponen lain (selain warna dan striping) tidak ada yang dirubah, maka itu hanya Facelift saja.

Nah, jadi itu dia perbedaan All New denga Facelift.. Keduanya sama-sama update atau mengalami pembaruan namun untuk All New perubahan keseluruhan namun untuk Facelift hanya wajahnya saja yang dirubah, ditambahi atau di revisi. Semoga bermanfaat sob!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini