Beranda Suzuki Penjualan Jupiter MX King kalahkan Satria F150

Penjualan Jupiter MX King kalahkan Satria F150

0
BERBAGI

Persaingan ya persaingan, saling mengalahkan. Ya, inilah yang terjadi di industri sepeda motor Indonesia tepatnya di sekmen sport, setelah beberapa waktu diramaikan oleh Pabrikan top seperti Yamaha dan Suzuki.

Nah, berdasarkan statistik yang dikeluarkan Asosiasi Insutri Sepeda Motor Indonesia (AISI) rentan waktu bulan Januari hingga Juni 2015 atau Semester Satu tahun ini ternyata Satria F yang menjadi salah satu tulang punggung Suzuki malah tertinggal oleh pendatang baru bebek sport, Jupiter MX King 150.

Jupiter MX dan Satria FU
Satria F dan Jupiter MX king

Pada dasarnya, Jupiter MX King adalah produk Bebek berkapsitas 150 cc, motor ini mengusung tipe mesin SOHC (Single Camshalft), Silinder tunggal, jika dilihat dari pernyataan GM Marketing Yamaha motor ini diupdate secara ‘iseng’ mansudnya adalah bukan untuk menjadi penyaing Satria namun hanya menuruti keinginan Loyalis MX 125 (versi sebelumnya).

Sementara itu, Satria F150 adalah motor besutan Suzuki dengan model Ayam Jago (Ayago) motor ini sukses menyingkirkan Honda Sonic 125 hingga Honda CS1, Si Satria ini dibekali mesin DOHC (Double Camshalft) dengan kapasitas 150 cc, Silinder Tunggal. Satria masih menjadi Raja Ayam Jago hingga saat ini.

Namun bila dilihat Statistik bulan Januari hingga Juli 2015 ini ternyata Yamaha dengan Bebek sportnya lebih dilirik peminat dibandingkan Suzuki dengan tipe Ayagonya, berdasarkan data AISI, Suzuki Satria F150 terjual sebesar 43.566 unit, sementara Yamaha Jupiter MX mengungguli dengan 70.534 unit.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini