Beranda Pengumuman Pengumuman: Blog Offline dan Pindah Server Lagi

Pengumuman: Blog Offline dan Pindah Server Lagi

0
BERBAGI
Pindah Server
Ilustrasi (sumber WP Beginner)

Halo masdab, apa kabar semua.. semoga dalam keadaan baik-baik saja sehat wal-afiat meskipun cuaca sedang hujan.. pastinya kehujanan terus terusan bakalan membuat badan flu, jaga kesehatan dan jangan lupa bawa mantol ketika riding.

Nih di tempat BlogOtive sedang banjir, Gunungkidul maupun Yogyakarta sepekan ini hujan terus dan terkena Tropika Cempaka, syukurlah Rumah aman!.

Dipostingan ini saya akan menyampaikan beberapa pengumuman perihal blog ini masdab bahwasanya, BlogOtive akan offline lumayan lama.. mungkin hitungan minggu.. hal ini disebabkan karena Gear utama saya yakni Laptop sedang menjalani pernbaikan di bengkel karena kena air..

Ditambah lagi dengan ada rencana moving server lagi di Blog ini yang rencananya mau dipindah ke server yang punya spesifikasi lebih mumpuni..

Jadi gini masdab, sejak Blog ini saya putuskan untuk keluar dihosting oleh Blogger, maka saya tahu betul untuk urusan server dan yang lainya harus mulai dipikirkan sendiri.. saat itu saya mencoba untuk pindah platform ke WordPress.

Alasanya karena dua, WordPress lebih punya banyak fitur daripada Blogger itu yang pertama, dan yang kedua adalah karena teman-teman Blogger Otomotif banyak yang pakai WordPress, jadi kalau pakai Blogger itu seperti satu Indonesia tapi beda pulai, jadi biar lebih mesra harus satu pulau.

Akhirnya Blog ini pindah juga ke WordPress Desember 2016 lalu, meskipun harus merelakan 70% visit lost karena banyak hal, mulai dari meta desc yang tidak kebawa sampai broken link.. Blog ini kemudian dihosting oleh Hosting Provider paket Shared Hosting (berbagi), saat masih pertama dulu, server ini lancar jaya.. namun mungkin karena terlalu banyak user, akhirnya masuk 6 bulan mulai melambat.. akibatnyapun BlogOtive yang masdab akses ini sangat lelet sekali..

Lelet ini yang membuat saya tidak betah dan akhirnya akan berusaha memindah server lagi, kali ini kita akan pakai Shared Cloud Hosting, masih sama paket Hosting berbagi namun lebih mumpuni.. ditopang dengan 4GB RAM dan 4 CPU Processor rasanya nanti akan lebih cepat.

Semoga nanti BlogOtive tidak lelet lagi ya, karena memang membosankan masdab.. ya gak, apalagi kalau koneksi internet juga lelet.. lelet kuadrat deh.

Saat ini BlogOtive sedang berupaya memindahkan pritilan-pritilan Blog ini mulai dari re-upload database dan file-filenya. Untuk proses yang bikin lama adalah setup SSL (yang bikin blog ini pakai https) karena tidak bisa instal otomatis oleh user di Hosting Provider yang baru, harus bagian Support Admin disana. Makanya sampai sekarang, proses pemindahan masih urung.. masih menanti-nanti masdab

Last, kesimpulanya BlogOtive akan offline lumayan lama ya, mungkin tidak ada post baru beberapa hari kedepan karena ya dua hal tadi, yang pertama saya harus benerin Laptop yang kedua sekalian mau pindah server. Demikian pengumuman dari saya masdab.. mohon maaf, untuk kekuranganya. Salam gaspol.. Hendri Widananto

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini