Beranda Honda Mesin old CBR250R jadi Tiger, basis mesin New CBR250RR jadi CB250F

Mesin old CBR250R jadi Tiger, basis mesin New CBR250RR jadi CB250F [Opini]

0
BERBAGI

BlogOtive – Honda sudah punya mesin 250cc dua silinder yang pertama kali di pakai untuk CBR250RR, otomatis mesin lama old CBR250R Single Cylinder sudah enggak digunakan lagi untuk sang sport fairing dan akan lebih baik lagi kalau stok mesin si sayap mengepak ini dikembangkan lagi untuk membuat sebuah motor baru, dan entah akan menjadi kenyataan atau tidak opini BlogOtive mengarah kalau mesin old CBR250R satu silinder digunakan untuk membuat Tiger Reborn sementara untuk mesin dua silinder-nya digunakan untuk membuat CBR250 double R versi nakedbike aka CBR250F. Ide baguskah?

Honda Tiger
Honda Tiger

Kalau untuk Tiger Reborn dengan mengambil mesin old CBR250R sih cuma ide “ngawur” saja namun bukan tanpa alasan melainkan kemarin saat BlogOtive update berita soal nasib CBR250R Single Cylinder, ada pembaca yang berkomentar dengan menuangkan idenya supaya mesin lama si satu silinder dibuat new Tiger 250 atau Tiger Reborn saja dan kalau dipikir-pikir memang tidak ada salahnya kalau dicoba, toh nanti bakalan punya sekmen baru. Kalau CBR250RR untuk yang berkarakter muda maka Tiger 250 untuk sang eksekutif.. yang lebih tua maka kasus ini seperti CB150R dan Verza 150. Setuju? hmm.. monggo dikaji masdab..

Tapi kalau mesin CBR250RR Dua Silinder untuk sang nakedbike CB250F sepertinya pelan-pelan memang hal itu bakalan terjadi namun enggak tau apakah akan dijual di tanah air atau tidak, seperti kasus CB250F Silinder satu dimana Indonesia tidak tersentuh si nakedbike. Tapi kalau sekarang, sepertinya bakalan masuk, coba kalau lihat pasar 250cc untuk nakedbike, lumayan banyak.. saat ini didominasi Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z250. Honda? ah.. sudah punya mesin 250 cc Twin Cylinder, sayang kalau enggak masuk..

Mesin CBR250RR
Mesin CBR250RR

Kesimpulanya, kalau untuk global, CB250F dua silinder dengan basis mesin CBR250RR kemungkinan bakalan hadir untuk memperbarui CB250F yang masih single, toh riset untuk motor ini nantinya enggak akan terlalu mahal sekaligus dengan value yang lumayan.. artinya riset motor model baru (All New) dengan basis mesin yang sudah ada dirasa lebih murah daripada riset motor yang benar-benar baru, contohnya seperti CBR250RR.

Honda CB250F Single Cylinder
CB250F Single Cylinder

Eits.. itu adalah opininya masdab, lalu bagaimana kenyataanya? hmm secara realita memang salah satu insinyur Honda pernah bilang kalau mesin old-CBR250R masih ada rencana untuk dikembangkan namun beliau tidak menyebut Tiger atau merek lain namun kalau untuk mengambil basis mesin New CBR250RR jadi CB250F belum ada pernyataan akan seperti itu, namun justru (opini lagi) BlogOtive yakin kalau Honda akan melakukan ini, mungkin setelah CBR250RR fix mengudara.. the new project will be coming soon!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini