Beranda Moto GP Mick Doohan: Marquez tidak membantu Lorenzo Juara

Mick Doohan: Marquez tidak membantu Lorenzo Juara

0
BERBAGI

Legenda motor balap MotoGP, Mick Doohan meyakini bahwa Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez tidak membantu pembalap Spanyol lainya, Jorge Lorenzo dalam merebut juara. Bagi Mick Racing adalah racing, semua orang menuntut kemenangan.

Juara lima kali balapan kelas 500cc ini percaya bahwa keduanya (Marc dan Lorenzo) sama-sama nge-push sama kerasnya dalam perlombaan Grand-Prix terakhir musim 2015 di sirkuit Valencia yang sedang diburu oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sendiri dalam perebutan juara.

Mick Doohan, Jorge Lorenzo
Mick Doohan dan Jorge Lorenzo

Seperti diketahui bahwa Rossi mengklaim bahwa Marquez melindungi Lorenzo agar tetap didepan dan juga tidak disalip oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa, dalam hal inipun, Mick Doohan angkat bicara

“Tidak ada garis persilangan. Balap adalah Balap dan itu semua seperti di era saya dimana kita nge-push dan melewati orang-orang disekitar kita,”

“Hal seperti ini tidak sama seperti menari balet, ini adalah persaingan sengit, orang-orang ingin juara duania dan kedua orang [Marquez dan Lorenzo] saling nge-push untuk memenangkan Grand-Prox dan tak satupun dari mereka ingin kehilangan kemenangan. Ini disaksikan oleh banyak orang, televisi besar, tontonan, hiburan yang besar dan ini adalah MotoGP.”

Doohan yang pada era kejayaan-nya mendominasi kelas 500cc dengan lima kali gelar berturut-turut bersama Honda mengatakan bahwa musim 2015 adalah musim yang fantastis namun sedikit dicederai oleh media sekitar yang memberitakan tentang Marquez dan Rossi.

“Saya pikir musim 2015 fantastis”

“Ini adalah musim yang besar untuk olahraga secara keseluruhan. Saya pikir beberapa orang yang mengambil terlalu jauh tentang Marquez dan Rossi (Berlebihan_. Pada akhirnya ini adalah olahraga. Saya pikir media telah mencederai banyak orang.”

Nah, jadi itulah dia pendapat Mick Doohan yang diwawancarai oleh Crash pada saat menghadiri event Race of Champions. Ini sejalan dengan apa yang dikatakan Vice President Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto beberapa waktu lalu (Baca: Rossi tuduh Marquez, Ini kata Marc dan Nakamoto). Doohan menyayangkan bahwa Lorenzo tidak datang ke acara tersebut karena terkena luka bakar akibat selebrasinya di Spanyol. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini