Beranda Motor Naked Menganalisa Penjualan Yamaha Xabre setelah 6 bulan mengaspal

Menganalisa Penjualan Yamaha Xabre setelah 6 bulan mengaspal

0
BERBAGI

Menganalisa Penjualan Yamaha Xabre setelah 6 bulan mengaspal , BlogOtive – Menarik masdab, cukup penasaran dengan respons konsumen tanah air dengan kehadiran naked garpu tala yang positioning disejajarkan dengan sosok full Fiaring, YZF-R15 dengan harga yang hampir mendekati.

Naked yang satu ini dibandrol dengan harga Rp 30 jutaan dengan basis mesin yang sama dengan R15 namun memiliki komponen yang berbeda, terutama pada bagian shockbraker yang menggunakan jenis Up-Side Down (USD). Secara penampilan, menghadirkan sosok yang gagah dan beda, jadi mempunyai pasar berbeda pula dengan naked 150 cc dibawahnya seperti Yamaha Vixion atau Byson. Bisa dikatakan ini adalah sebuah naked mahal, lalu Bagaimana dengan penjualanya?

Yamaha Xabre
Yamaha Xabre

BlogOtive penasaran dengan respons pasar untuk motor seperti ini, lantaran positioningnya itu lho masdab, maka dari itu kita buat analisa sederhana berapa penjualan Yamaha Xabre setelah setidaknya 6 bulan mengaspal di Indonesia.

Yup, Yamaha Xabre di perkenalkan pada awal tahun 2016, 28 Januari 2016 di Bali bersama salah pembalap Yamaha di MotoGP, Valentino Rossi, jika dihitung-hitung maka usia Xabre adalah sekitar 7 Bulan lebih beberapa hari (28 Januari-31 Agustus). Namun efektifnya, setidaknya motor ini baru 6 bulanan jika dihitung dari Penjualan dan pengambilan data jualnya masdab (hingga Juli 2016).

Yamaha Xabre 150
Yamaha Xabre saat diperkenalkan Valentino Rossi

Bagaimana Penjualanya? yup, ternyata Xabre ini lumayan juga pejualanya masdab, secara positioning yang sejajar dengan R15 begitu juga dengan harganya yang mirip-mirip, motor ini bisa dikatakan lumayan laku. Dari situs resmi Yamaha Indonesia berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Yamaha Xabre hingga Juli kemarin terjual total 16.973 unit untuk pasar domestik saja.

Kalau kita hitung rata-rata penjualan perbulanya, kita bagi saja dengan efektif 6 bulan tadi dan berada di angka 2.829 unit per bulanya masdab. Menurut BlogOtive, cukup lumayan untuk sebuah naked 150 cc seharga Rp 30 jutaan dengan penjualan segitu.

Nah, info terakhir Yamaha Xabre ini mulai di ekspor ke beberapa kawasan Asia Tenggara, dia adalah Filipina dan Vietnam dengan total 100 unit untuk pertama kali ekspor. Bagaimana menurutmu dengan geliat Xabre ini masdab? tahun depan Next gen engine sepertinya sudah ada, bersama R15 apakah motor ini juga akan ikut di update? hmm.. peluang sangatlah mungkin.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini