Beranda Moto GP Kebenaran Lorenzo menyalip Rossi saat Bendera Kuning

Kebenaran Lorenzo menyalip Rossi saat Bendera Kuning

0
BERBAGI

Sempat keluar kabar beberapa pekan lalu beberapa lap sebelum insiden #SepangClash, Jorge Lorenzo diklaim membuat suatu pelanggaran dimana ia Overtake atau Menyalip Rossi disaat Marshal mengibarkan bendera Kuning.

Seperti kita tetahui bahwa Bendera Kuning dikibarkan sebagai indikasi bahwa pembalap harus hati-hati karena ada suatu kejadian, dan pada aturanya rider diwajibkan untuk melambatkan kecepatan dan dilarang mendahului lawan dalam kondisi apapun.

Telah menjadi polemik saat itu, bahkan sempat di protes oleh fans The Doctor bahwa kejadian klaim pelanggaran ini tidak diperhatikan oleh pihak terkait dan seakan berat sebelah terhadap Valentino Rossi.

Seperti yang diberitakan Speedweek, ada kameramen atau fotografer asal Inggris yang berhasil mengambil momen menyalip saat bendera kuning berkibar tersebut, lalu tim Speedweek berbicara secara eksklufif kepada Race Direction, Mike Webb berikut BlogOtive rangkum pertanyaan dan pernyataan Race Direction.

Lorenzo menyalip Rossi di bendera kuning
Foto dimana Lorenzo overtake Rossi.

Mike, setelah balapan di Sepang seorang fotografer Inggris sebagainya gambar yang menunjukkan bahwa Jorge Lorenzo telah mengabaikan bendera kuning ketika menyalip Rossi. Pernahkah Anda melihat foto-foto ini?

Ya, foto ini dari Jorge Lorenzo telah membuat saya curiga. Aku tertegun untuk sementara waktu. Karena penyelidikan ini untuk dilihat pada setiap video Dorna.

Jadi bagaimana mungkin?

Akhirnya saya menemukan video ketika memeriksa gambar televisi di sirkuit tertutup.

Dan apa yang dapat dilihat pada itu sebenarnya?

Ketika menyalip Rossi, Lorenzo tidak mengabaikan apapun, bendera kuning telah terjadi.

Butuh waktu lama sampai kami menemukan klip video ini, karena tidak ada laporan dari para perwira. Hal ini tidak mengherankan: Itu memang bukan suatu pelanggaran.

Sekarang aku punya video. Ini menunjukkan bagaimana Lorenzo menyusul Valentino mengemudi murni. 1 Tidak ada bendera kuning!

Tapi gambar dari fotografer Inggris terlihat cukup jelas?

Hanya setelah ini tidak ada pengendara yang menyalip di bawah pengereman untuk menghidupkan 1 kesalahan dari belakang dua pembalap Yamaha. Dia jauh dipakai ketika mendekati pergantian 1, Marshal sampai bendera kuning. Tapi ketika ia melihat bahwa pengemudi tidak berjalan ke dalam perangkap pasir dan tidak crash, harusnya Marshal menurunkan bendera segera.

Berdiri foto yang kita semua telah melihat, bendera kuning menunjukkan saat yang tepat di mana bendera ditarik ke udara.

Tapi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi telah ditinggalkan pada waktu itu, bendera di belakangnya. Selama manuver menyalip ada bendera kuning. itu pasti melihat?

Bendera tetap sekitar tiga detik sampai diatas. Marshal agak terlalu berlebihan. Dia mengacungkan bendera karena tampak seolah bisa terjadi crash. Tapi ketika pengemudi mendapat sepeda di trek kembali di bawah kontrol, bendera menghilang segera.

Nah, jadi bisa diambil kesimpulan bahwa Lorenzo tidak melakukan kesalahan disini, saat Lore Overtake Rossi bendera kuning sudah ada diposisi diatas, hal ini juga dikarenakan ada sedikit kesalahan dari Marshal. Jadi itulah kebenaran sesungguhnya tentang Lorenzo menyalip saat bendera kuning. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini