Beranda Moto GP Kapan Moto GP akan diselenggarakan di Indonesia?

Kapan Moto GP akan diselenggarakan di Indonesia?

0
BERBAGI

Soal Moto GP, Indonesia merupakan Negara yang sangat antusias bahkan antusiasmenya bisa mengalahkan salah satu diantara pagelaran Moto GP di berbagai Negara. Hal itu diakui oleh Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing.
Namun sayang untuk GP di Indonesia, mau diselenggarakan di sirkuit mana?

Sirkuit Sentul yang merupakan satu-satunya harapan untuk Indonesia, namun salah satu sirkuit terbaik dan bertaraf Internasional belum layak untuk menyelenggarakan Moto GP.

Maka Itulah yang menjadi masalah yang dialami Indonesia sehingga tidak bisa menyelenggarakan Moto GP, padahal sangat diakui bahwa Moto GP adalah olahraga yang cukup populer di tanah air dan juga merupakan sarana bagi pemerintah karena juga bisa dimanfaatkan sebagai Investasi dan Pariwisata.

“Terus terang saya juga berpikir keras agar kita bisa seperti negara-negara lain. Bukan sekadar meningkatnya rasa senang dan prestasi, tetapi ini adalah investasi, budaya, pariwisata, dan ini adalah olahraga favorit bagi masyarakat kita,” tutur Imam Nahrawi yang dikutip BlogOtive dari Tribunnews (06/01/2015).

Moto GP

Disamping itu Lin Jarvis dari pihak Yamaha terus mendesak Dorna Sport selaku promotor Moto GP untuk memperhatikan negara-negara yang juga gila Moto GP seperti Indonesia.

Nah dengan itu, tentu para GP Mania di Indonesia sangat berharap bukan agar Moto GP bisa diselenggarakan di Indonesia. maka setelah itu muncul pertanyaan dari kita Kapan Moto GP akan diselenggarakan di Indonesia?

tidak ada yang bisa mengetahui jawaban pasti dengan hal ini , tergantung bagaimana perkembangan pihak-pihak terkait termasuk Pemerintah untuk membangun sirkuit baru atau memperbaiki sirkuit yang ada.

Pengelola Sirkuit Sentul yang juga Olahragawan, Tinton Soeprapto mengungkapkan bahwa pengelolaan sirkuit Sentul ditanggung pihak swasta, dia juga menambahkan pengelolaan di Negara lain.

“Di negara-negara lain seperti Malaysia dan Australia, semuanya diurus oleh pemerintah melalui Kementerian Pariwisata,” ungkap Tinton melalui Tribunnews.

Sementara itu, untuk kawasan Asia Tenggara selain Malaysia negara lain  seperti Thailand sudah memiliki Sirkuit Internasional Buriram untuk Moto GP 2015, dan dikawasan lain yakni Chili akan menjadi agenda penyelenggaraan Moto GP 2016.

Kapan Indonesia? Kita tunggu saja perkembanganya..

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini