Beranda Moto GP Jelang MotoGP Qatar 2017, Marquez mengaku siap dan termotivasi

Jelang MotoGP Qatar 2017, Marquez mengaku siap dan termotivasi

0
BERBAGI
MotoGP Qatar 2017, Marc Marquez

MotoGP Qatar 2017 akan segera dimulai, hitung mundur satu pekan lagi (26/3/2016) sejak artikel ini dimuat, race perdana di musim ini dimulai dengan balapan malam hari di Sirkuit Losail. Persiapan para pembalap sudah diawali dengan Tes Pramusim dari mulai Valencia, Sepang hingga terakhir di Qatar sendiri.. berbicara tentang persiapan, ada kabar dari Juara MotoGP 2016 jelang race, Marc Marquez yang mengaku siap untuk menjalani balapan pertama di musim ini.. bahkan doi sangat termotivasi.

Marc Marquez sebenarnya bisa dibilang menjalani tes pramusim dengan tidak terlalu bagus (bisa dibilang begitu), terakhir Marc mengakhiri tes pramusim dengan menjadi yang tercepat posisi ke-10, bicara tes pramusim, pembalap yang bisa dikatakan baik adalah Maverick Vinales yang begitu konsisten dalam setiap hari tes termasuk tes terakhir beberapa hari lalu. Tetapi bukan Marquez namanya bila tak punya akal untuk selalu memenangkan race nanti, jiwa petarung Baby Aliens layak untuk diperhitungkan lawan.. apalagi dia bilang msim ini lebih baik daripada sebelumnya, dan secara fisik dan mental dia akui siap.

“Kita datang di musim ini lebih baik daripada musim sebelumnya, tetapi bukan berarti hasil ini akan lebih baik. Semua sidah benar bahwa kita sudah menyiapkan dengan baik. Fisik saya pada 100% dan mentalitas saya juga sangat termotivasi, selalu.. untuk mencoba dan berjuang untuk kejuaraan tahun berikutnya,”

Jawaban Marquez saat ditanya wartawan situs web MotoGP berikut tadi sebagai jawaban tentang pertanyaan tentang kesiapan sejauh mana Marquez menyambut race yang tinggal dua pekan lagi.

Jelang race qatar yang merupakan laga pembuka, memastikan kesiapan Marc Marquez ditanya lagi apakah dirinya siap.. sayangnya menurut dia sirkuit Losail sedikit tidak menguntungkan untuk motornya Honda RC-213V, meski begitu Marc telah memiliki motivasi maksimal.

“Kita akan lihat. Kita punya pekan menjelang Grand Prix untuk menyiapkan sesuatu, tetapi kita mengawali race pada salah satu sirkuit yang kita jumpai kesulitan lebih dan sedikit tidak menguntungkan untuk karakteristik motor kami. Bagaimanapun, kita tidak harus mengesampingkan apapun dan kita akan memulainya dengan motivasi dan ambisi yang maksimal untuk melihat jika kita bisa berjuang untuk kejuaraan dari awal,”

Losail Qatar memang menjadi sirkuit favorit untuk Ducati disini, data menunjukkan bahwa karakter sirkuti dengan trek lurus panjang sangat memungkinkan untuk Desmo melibas laptime di trek lurus, Yamaha juga punya sejarah manis disini jadi wajar jika Marquez sebut sirkuit ini sedikit tidak menguntungkan untuk motornya.. tapi sepertinya itu bukanlah halangan untuk The Baby Aliens meraih kemenangan. Kita lihat aksi Marc Marquez di Qatar tanggal 26 nanti!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini