Beranda Bocoran Motor Baru Inikah Tampilan Depan Jupiter MX 155 VVA?

Inikah Tampilan Depan Jupiter MX 155 VVA?

1
BERBAGI
Inikah Yamaha Jupiter MX King 155
Inikah Yamaha Jupiter MX King 155?

Yamaha Jupiter MX King yang disinyalir akan ikut menggendong mesin baru 155 cc dengan Variable Valve Actuation (VVA) sepertinya memang tengah disiapkan si garpu tala, seperti kebiasaan mereka memanfaatkan basis mesin untuk model sebanyak-banyaknya tak terkecuali untuk bebek super yang sudah bisa dibilang melegenda ini.

Baru-baru ini masdab ada sebuah foto yang memperlihatkan sebuah motor bebek berwarna biru yang sedikit mirip dengan Jupiter MX King yang sekarang, hanya saja memiliki tampilan depan yang berbeda, entah ini foto berasal dari Indonesia atau bukan yang pasti sedang rame dibahas para owner MX King nih masdab.

Ini Tampilan depan Jupiter MX 155?

Tampilan Jupiter MX 155 VVA
Tampilan Jupiter MX 155 VVA

Lampu depanya sangat berbeda dengan current Jupiter MX King sekarang, warnanya putih sepertinya headlamp-nya ini sudah pakai LED (Light Emiting Diode) yang bisa dibilang standar baru motor jaman sekarang dengan efisiensi dayanya.

Headlampnya jadi dibawah, gak diatas!

Kalau dilihat bentuknya, seperti mengingatkan kita dengan desain Aerox 155 VVA dan coba deh lihat desain lampu seinya yang menempel di bagian sayap.. mirip banget sama NMax. inimah khas Yamaha banget lah ya, tapi sangat beda dengan MX sebelumnya.. Terus kebawah lagi bagian spakbor depan.. punya cover panjang layaknya si bongsor Aerox.

Soal desain lumayan lah ya.

Sepertinya sih itu memang Jupiter MX terbaru ya, kalau olahan digital menurut pengamatan BlogOtive itu adalah pure picture from camera (kecuali tulisan MX King, BlogOtive enggak yakin).

Menurut tebakan saya itu adalah Exciter terbaru masdab.. nama lain Jupiter MX di Vietnam sana, kemungkina besar kita bakalan kalah duluan soal rilisnya sama Vietnam seperti kasus tahun lalu, mungkin trend bebek seperti ini negara tetangga kita itu lebih ngeh daripada tanah air. IMO..

Kita flashback dulu dikit soal Jupiter MX King, desain paling keren adalah headlamp-nya yang berbentuk elang itu masdab kala itu mesinya masih pakai 135 cc, itu estetis banget sih harusnya dipertahankan.

Dan kalau maju kedepan, MX King adalah bebek super yang bisa dibilang punya pasar yang lumayan meskipun volumenya sedikit, lihat saja Suzuki mundur tuh karena volumenya dikit dan Honda dengan Supra GTR-nya tidak terlalu diminati pasaran, kalau MX menurut BlogOtive punya pasar yang lumayan oke.

Jika memang nantinya MX dibuat 155 cc pasti bakalan seru lagi persaingan bebek super antara Honda Supra GTR vs Jupiter MX King. Pertanyaanya untuk MX, kalau Vixion dibuat dua versi dengan mesin lama dan baru, apa MX juga akan begitu? MX King 155 sementara MX biasa pakai 150 5-speed? bisa jadi seperti itu.

Last, entah tebakan saya benar atau tidak kita tampung dulu saja ya, wait and see aja seperti biasa. Salam gaspol!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

1 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini