Beranda Moto GP Ini alasan Lorenzo lambat dan terjatuh di Jerman

Ini alasan Lorenzo lambat dan terjatuh di Jerman

0
BERBAGI
BlogOtive – Pembalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo begitu lambat di seri Sachsenring Jerman mulai dari Latihan Bebas, Free Practice (FP) 1 hingga 3, bahkan performanya selalu menurun dan sempat mengalami kecelakaan di FP1. Lorenzo juga kehilangan kesempatan tercatat otomatis di Q2 (Kualifikasi 2), menjadi yang terburuk sepanjang tahun ini dan bahkan tahun-tahun sebelumnya. Mengenai hal tersebut, Jorge kemukakan alasan ia lambat di seri ke-9 ini.

Lorenzo lambat sebenarnya mulai dari seri Le Mans di Perancis lalu, namun kondisi saat itu adalah Hujan (Wet Race) yang memang dari statistik membuktikan dalam kondisi hujan Lorenzo jarang menang. Namun hal ini berlanjut hingga Sachsenring, di babak Latihan bebas pertama Jorge sempat crash dan di Latihan bebas ketiga, Lorenzo terdampar hingga posisi limabelas. Pembalap Spanyol begitu lambat kali ini.

Lorenzo lambat dan terjatuh di Jerman
Lorenzo lambat dan terjatuh di Jerman

Lorenzo beralasan bahwa hal ini hanya faktor kombinasi yang tidak baik.

“Saya yakin jika besok kita berlari di Le Mans saya akan cepat dan kompetitif.”

“Ini hanya faktor kombinasi yang tidak baik sehingga membuat saya lambat,” ujarnya dikutip dari Motorsport.

Lorenzo sempat berjuang keras saat melihat tim Yamaha (Rossi dan Lorenzo) berada di atas sepuluh dalam Free Practice, namun ia mengatakan bahwa kondisi saat itu grip ban lemah dan tidak memiliki kepercayaan diri setelah terjatuh di FP1.

“Kami melihat bahwa Yamaha berjuang dengan kondisi seperti ini, dan saya berjuah lebih saat [rider] Yamaha berada di atas [posisi] 10, saya berjuang sedikit karena dengan grip rendah dan setelah kecelakaan [tadi] pagi ini, sulit untuk mendorong dan mempercayai motor,”

Lorenzo mengklaim bahwa saat itu motor yang dikenal sebagai pelibas tikungan, YZR-M1 tidak kompetitif di sektor manapun.

“Pada saat ini kami tidak kompetitif di daerah manapun, baik pada pengereman, entry sudut dan di percepatan kita tidak memiliki pegangan, sehingga kita tidak cepat di daerah manapun dan itulah mengapa kami lambat.”

Selain lambat, Jorge Lorenzo sempat terjatuh di Tikungan 11, dia mengonfirmasi bahwa setelah terjatuh ia baik-baik saja dan bisa membalap seperti biasa.

“Aku tidak punya luka atau patah tulang dan aku bisa naik [motor] seperti biasa,”

“Apa yang terjadi saat itu [terjatuh] kondisi sangat dingin, aku masuk terlalu cepat dari putaran sebelumnya dan ban depan terkunci [tergelincir],”

Dalam Latihan bebas Pertama hingga ke-tiga, Lorenzo tidak pernah menyentuh barisan 10 besar. terakhir Lorenzo tercepat ke-15 di FP3.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini