Beranda Motor Naked Ilustrasi All New Vixion 155 VVA dengan basis MT125 dan New R15

Ilustrasi All New Vixion 155 VVA dengan basis MT125 dan New R15

0
BERBAGI

Setelah Yamaha memperbarui versi sport fairing R15 dengan mesin baru berkubikasi 155 cc dengan VVA, selanjutnya project si garpu tala tentu ada pada sang naked yang pasti juga akan mengikuti dengan mengaplikasikan mesin yang sama, siapa lagi kalau bukan New Vixion 155 VVA. Dengan membaca arah gerak Yamaha, kang Sendi membuat sebuah Ilustrasi atau Perkiraan seperti apakah Vixion 155 VVA 2017 ini, beliau memutuskan membuat foto design dengan mengadopsi basis MT-125 di eropa dengan beberapa part di New R15 v3. Seperti apa, mari kita bahas..

Ilustrasi Design All New Vixion 155 VVA
Ilustrasi All New Vixion 155 VVA

Diatas adalah foto terpaan dari Julak Sendie yang BlogOtive beri high-contrast, nanti asli renderanya bisa dilihat dibawah.. pada bagian headlamp masih seperti design New Vixion Advance (NVA) hanya saja dibuat lebih meruncing seperti MT-125, dan dibagian tanki disana mirip R125 namun versi fairing dibuat shroud ala MT-125, sasis deltabox dan beberapa part dari New R15 yang dibawa yakni casting wheel, velg, knalpot, jok split-seat, rear fender serta tail lamp.. bedanya suspensi depan tetap Telskopik bukan inverted fork atau Up-Side Down (USD) layaknya R15 terbaru.

Ilustrasi All New Vixion 155 VVA
Ilustrasi All New Vixion 155 VVA

Apakah design All New Vixion 155 yang digambar kang Sendie ini kiranya mewakili generasi vixion selanjutnya yang sebenarnya? hmm.. mungkin, tapi mari sedikit membaca opini dan prediksi dari BlogOtive..

Design shroud seperti itu? prediksi sih akan seperti itu masdab.. sekarang era motor aerodinamis, jika All New R15  ada seperti air-ram intake di tengah headlamp dan layer di fairing maka naked juga bakalan pakai shroud untuk jalur angin donk.. ya kita bisa lihat MT-125, MT25 dan FZ250 India kemarin.

Dari model headlamp, BlogOtive beropini jika design akan agak meruncing ya seperti kompetitornya (All New CB150R) atau MT-125 dengan lampu LED pastinya, Yamaha juga masih akan menggunakan shock Teleskopik untuk versi nakednya ini.. masalah harga dan value-for-money, kaki-kaki, design velg mungkin common parts ya sama seperti itu, tapi untuk ukuran ban kemungkinan bisa tetap pakai ukuran lebar 110/140 (depan/belakang) atau dengan yang lebih kecil (110/130), alasanya karena sang fairing All New R15 saja pakai ban 140 sudah tinggi, kalau turun juga ke naked bisa lebih tinggi lagi.. IMO dan bisa tidak cocok dengan postur tubuh orang Indonesia.

Jok Split-seat mungkin juga diaplikasikan, tapi opini BlogOtive design next Vixion akan tetap nyambung.. masalah kenyamanan masdab, untuk motor sport arahnya memang untuk mengejar gaya racing, tapi naked lebih ke kenyamanan (comfort oriented), knalpot sama seperti itu karena mesin juga sama mungkin mappingnya saja yang beda, lebih ke arah akselerasi (putaran bawah).

Buritan belakang, jika jok masih nyambung maka design juga tidak akan sama seperti R15 termasuk tail lamp.. buritan sepertinya akan meruncing tapi akan ada tambahan rear grip disana, ya seperti Byson atau FZ250 India lah.. jadi kalau dari samping seperti menyatu dengan buritan (tidak terlihat) IMO.

Ya kurang lebih itulah dia prediksi ngawur All New Vixion 155 VVA versi BlogOtive, ya tapi logisnya memang bakalan seperti itu dan harapanya prediksi ini benar.. kita tunggu saja akan seperti apa designya realnya nanti, Maret disinyalir menjadi bulan kedatangan motor ini.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini