Beranda Bocoran Motor Baru Honda CRF150 Lokal akan mulai Trial April 2017?

Honda CRF150 Lokal akan mulai Trial April 2017?

0
BERBAGI
Honda CRF150
Honda CRF150F (Honda Europe)

Honda CRF150 disinyalir adalah projek AHM selanjutnya setelah si sayap mengepak penuhi beberapa line-up trail series.. CRF1000L aka Africa Twin dan CRF250 Rally yang di import secara CBU dari Thailand dan diperkenalkan beberapa bulan lalu, nah berikutnya target Honda menuju ke kelas mesin 150 cc..

Nampaknya Honda mulai membaca pasar motor dual purpose atau trail dan tertarik untuk menjajal pasar di Indonesia setelah gagah diawali oleh Kawasaki yang pertama kali memulainya sekmen motor yang bisa di tunggangi di dua alam ini.. on road dan off road.

Masih ingatkah dulu saat Launching perdana CBR250RR pada akhir 2016 lalu, waktu itu petinggi Astra Honda Motor (AHM) berkata kepada media, mengakui keinginannya untuk membawa jenis ini ke tanah air.. bisa baca artikel lalu (Honda siapkan motor dual purpose penantang KLX? atau ini Honda bakalan masuk ke sekmen Trail.. KLX siap-siap!). Monggo yang pengen lihat episode 1 klik link-link tadi, asal mula Honda berniat untuk keluarkan CRF series ke Indonesia.

Honda disinyalir akan memproduksi sendiri untuk CRF series kelas 150 cc, soal volume yang lumayan besar dan pertimbangan untuk menekan harga diduga menjadi alasan kuat untuk AHM memilih merakit sendiri CRF150 daripada import utuh seperti series CRF lainya, bisa jadi ini merupakan trategi memberikan value for money untuk melawan KLX 150 yang dijual dengan harga Rp 25 juta dan Rp 30 juta untuk versi tertinggi.

Honda sepertinya juga akan membuat varian baru yang melum pernah dibuat sebelumnya, seperti kita tahu CRF series dikelas 150 sudah ada CRF150F yang lebih mengarah ke motor off-road dengan mesin low-perform.. sementara AHM akan membuat motor yang street legal series yang bisa dipakai untuk off-road ataupun on-road (dual purpose) yakni CRF-L series.. CRF150L? sepertinya.. toh sinyalnya sudah ada dab, dari CRF series yang dibawa AHM terakhir semuanya adalah jenis street legal.

Honda CRF1000L
Honda CRF1000L (Africa Twin), salah satu motor dual purpose yang ikut dibawa AHM ke Indonesia

Untuk mesinya sendiri Honda tinggal memilih dengan mengambil basis mesin yang sudah ada sebelumnya, Verza/Megapro atau bisa ke CB/CBR.. kemungkinan Verza/Mega Pro lebih berpeluang.. tapi ya masih belum tahu dab, ini hanya prediksi BlogOtive saja.. dan rumornya katanya memang begitu, dan katanya bulan depan, April 2017, Honda CRF150L akan mulai Trial dab.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini