Beranda Motor Matic Harga Yamaha NVX dibandrol Rp 20 jutaan?

Harga Yamaha NVX dibandrol Rp 20 jutaan?

0
BERBAGI

Harga Yamaha NVX dibandrol Rp 20 jutaan? , BlogOtive – Segelintir info mengenai pricing the next engine 155 cc VVA si garpu tala yang bakalan diaplikasikan untuk motor bernama NVX (kalau di Vietnam), nah menariknya Yamaha Indonesia disinyalir membuat versi serupa yang terbukti sudah didaftarkan ke Kemenperin dengan TPT B65 dan B65-A (versi ABS), beberapa kalangan menyebutkan kalau harganya ada di kisaran 20 juta, benarkah?

Yamaha NVX
Yamaha NVX, via capture video teaser

Menurut BlogOtive, Soal value-for-money, Yamaha memang dirasa paling paling unggul dibandingkan dengan pabrikan lainya masdab, contohnya sendiri ada di NMax, disaat kompetitor (Honda PCX) membandrol dengan harga hampir 40 jutaan versi tertinggi, NMax hanya dibandrol hampir Rp 30 jutaan saja, padahal dari spesifikasi, NMax lebih unggul, salah satunya dengan menggunakan dual disk brake untuk sektor pengereman.

Alhasil, penjualan skutik 150 cc yang satu ini melejit hingga menyentuh ke angka 20 ribuan lebih perbulan (wholesale) versi Asosiasai Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Yamaha mungkin bakalan mengulangi kesuksesan NMax dengan menciptakan NVX atau entah apa nanti namanya di Indonesia (atau mungkin sama), itung-itung sebagai ‘aji mumpung’ punya mesin 155 cc with VVA. Jika NMax angka forecastnya hanya 12.500 unit saja (ABS dan non-ABS), untuk NVX jumlahnya jauh lebih banyak, menyentuhan angka 106.100. Ini yang membuat besar dugaan bahwa pricing untuk NVX bakalan lebih murah dari NMax..

forecast NVX B65
forecast B65 atau disinyalir Yamaha NVX, menyentuh angka 106.100 unit

Kalau NMax sendiri dijual Rp 24 jutaan (non-ABS) maka bisa jadi harga NVX dikisaran Rp 20 jutaan pula, ya mungkin kasarnya Rp 20 – 22 jutaan.

Kalau dibilang head-to-head dengan Honda Vario 150 eSP mungkin benar juga, tapi sepertinya bakalan lebih mahal (dari Vario yang di kiraran Rp 20 juta) secara specs dari NVX ini tidak jauh beda dari NMax, hanya rem belakang yang masih tromol.. bahkan kalau dilihat dari ban malah lebih besar dari NMax (140 ring 14 di bagian belakang) sementara NMax 130 ring 13, fitur lain adalah Smart Key System (pakai Immobilizer) dan Stop Start System (SSS) yang menjadi kelebihan NVX dari NMax nanti… duh harga malah bisa saja sama dengan NMax nih!

Smart Key System
Smart Key System disinyalir pakai fitur Immobilizer seperti Yamaha Janus 125

Harga Yamaha NVX dibandrol Rp 20 jutaan? bisa dibawahnya sedikit bisa juga menyamai NMax. Itu kalau menurut analisa gaya bebas BlogOtive, untuk pastinya kita tunggu saja tanggal mainya, di Vietnam rilis Oktober dab, Indonesia? Mungkin XMax 250 dulu.. tunggu update selanjutnya!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini