Beranda Suzuki 4 Fitur Keren Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150

4 Fitur Keren Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150

0
BERBAGI

Suzuki GSX-R150 sebagai sport full fairing dengan konsep ‘Racing’ dan GSX-S150 sang nakedbike atau mpotor ‘Street Sport’ menambah line-up motor si biru Jepang dengan yang ada saat ini Satria F150 Injeksi. Kedua motor ini memiliki keunggulan dan fitur yang keren, ada beberapa fitur yang tidak ada pada kompetitor.. apa saja?

Selain di tunjang dengan mesin spesifikasi tinggi, 147,3 cc, DOHC, 4-klep, Berpendingin Cairan yang memiliki performa powerful, power maksimal mencapai 14 kW juga didukung dengan berat yang ringan 131 kg saja, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang notabenenya memiliki basis mesin yang sama memiliki fitur keren dan canggih.

Suzuki GSX-S150
Suzuki GSX-S150 saat di rilis kemarin

Nah, disini BlogOtive akan menyajikan informasi apa saja fitur yang melekat pada kedua motor ini yang mungkin menjadikan kelebihan dibandingkan dengan para kompetitor di kelas yang sama.

4 Fitur Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150

1. Keyless Ignition Key

Fitur Suzuki GSX Keyless Ignition
Keyless Ignition Key

Yang pertama adalah Kunci Keyless-nya masdab, Suzuki GSX-R150 tidak lagi menggunakan kunci konvensional beserta lubang kuncinya.. kunci sudah menggunakan Keyless  dan dibekali dengan remote, cara kerjanya hanya tinggal memutar saja seperti switch, akan hidup apabila remote berada di dekat motor. Selain untuk menghidupkan mesin, remote juga bisa berfungsi sebagai alarm answer-back plus immobilizer. Untuk motor sport, ini adalah yang pertama kali.. hmm. Namun sayang, fitur kunci Keyless ini hanya tersedia untuk GSX-R150, untuk sang naked, GSX-S150 hanya menggunakan kunci konvensional dengan pengaman magnet.

2. Suzuki Easy Start System

Fitur Suzuki GSX - Suzuki Easy Start
Suzuki Easy Start

Fitur kedua yang tidak kalah canggih adalah Suzuki Easy Start atau mereka menyebutnya ‘One Push Starter’ yang kegunaanya untuk memudahkan menyalakan mesin melalui starter, jadi cukup tekan satu kali start maka starter akan berusaha menghidupkan mesin.. fitur ini dimiliki pada keduanya dan merupakan turunan dari teknologi bigbike Suzuki.

3. Lampu LED

Fitur Suuzuki GSX, Lampu LED
Headlamp LED Suzuki GSX-R150

Tak mau kalah dengan tren saat ini, Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150 sudah mengaplikasikan jenis lampu Light Emiting Diode (LED) yang terkenal lebih tahan lama, lebih terang namun lebih hemat daya daripada jenis konvensional atau yang kita sebutnya dengan bohlam atau bulp. Pada bagian Headlamp dan Tail Lamp kedua motor pakai LED, namun untuk lampu sein depan belakang masih bohlam.

4. Speedometer full Digital

Fitur Suzuki GSX, Speedometer Digital
Panel Speedometer Full Digital

Panel pada Speedometer Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150 adalah sama (commont-parts), panel speedo sudah menggunakan LCD full Digital dengan sajian yang informatif dan lengkap.

Suzuki GSX-R150
Penampakan Suzuki GSX-R150 saat di launching kemarin

Itulah dia 4 Fitur keren Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150, simak info-info lain mengenai motor ini di BlogOtive dan semoga info ini bermanfaat!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini