Beranda Honda Adu Drag Supra GTR 150 vs Jupiter MX King versi Vietnam

Adu Drag Supra GTR 150 vs Jupiter MX King versi Vietnam

0
BERBAGI

Drag Honda Supra GTR 150 vs Yamaha Jupiter MX King , BlogOtive – Bagaimana kalau dua motor bebek super ini diadu di sebuah short-track tapi bisa dikatakan lumayan panjang juga kalau untuk drag race, 500 meter masdab dan yang ngetest ini adalah orang Vietnam yang tentunya motor sebenarnya adalah Honda Winner dan Yamaha Exciter, meskipun motornya beda tapi dijamin hanya namanya saja yang beda dengan yang versi Indonesia. Siapa yang menang?

Drag Supra GTR 150 vs Jupiter MX King
Adu Drag Supra GTR 150 vs Jupiter MX King

Sebelum kita melihat hasil video drag siapa yang menang, bincang-bincang dahulu soal konfigurasi mesin yang dipakai keduanya masdab, dimana sangat berbeda sekali meskipun kelas mesin-nya sama, 150 cc.

Honda Supra GTR150 aka Winner menggunakan piston berdiameter hampir sama dengan langkahnya yakni 57,0 x 58,7 mm, artinya secara karakter Supra GTR menyeimbangkan putaran atas dan bawah, sementara Jupiter MX king berdiameter piston 47,0 x 58,7 mm yang lebih nampol di putaran bawah, terbukti power maks MX king ada di putaran 8.500 rpm (Supra GTR ada di 9.000 rpm). Perbedaan yang lain adalah jumlah camshalft SOHC (Single untuk MX King) dan DOHC (Double) serta jumlah gear 5-speed dan 6-speed.

Drag Supra GTR 150 vs Jupiter MX King

Dan sepertinya hal itu cukup terbukti masdab, Supra GTR 150 aka Winner ngacir di adu drag 500 meter, meskipun diawal-awal start Jupiter MX King sempat unggul.

Nah itu dia masdab Hasil Adu drag Honda Supra GTR150 vs Jupiter MX King aka Winner vs Exciter. (thx to Look channel Vietnam)

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini