Beranda Moto GP Confirmed, Dovizioso perpanjang kontrak dengan Ducati

Confirmed, Dovizioso perpanjang kontrak dengan Ducati

0
BERBAGI

Jika kemarin BlogOtive posting bahwa Ducati lebih memilih Andrea Dovizioso daripada Iannone, disana dijelaskan bahwa Dovizioso akan dipertahankan oleh Ducati namun statusnya masih mengambang, dan kali ini Terkonfirmasi sudah.. Confirmed, Dovizioso perpanjang kontrak dengan Ducati pada musim kompetisi MotoGP 2017 sampai 2018 seperti halnya kontrak para pembalap lain di tim pabrikan.

Soal Andrea Dovizioso yang telah melakukan perpanjangan kontrak sudah dikonfirmasi kebenaranya oleh Ducati, melalui Bos Tim Ducati Corse, Luigi Dall’igna dia mengatakan sebenarnya sangat sulit untuk memilih satu diantara Duo Andrea.

“Tidak pernah mudah untuk mengambil keputusan seperti ini, terutama ketika anda memiliki dua pembalap hebat seperti dua Andrea di tim anda.” ujar Dall’igna dikutip Motorsport.

“Kami sangat senang bahwa Dovizioso telah setuju untuk tetap bersama kami selama dua tahun ke depan dan dengan bersama dia kami bisa melanjutkan pekerjaan kamu untuk dapat mengulangi sejarah empat tahun lalu dalam rangka mencapai tujuan ambisius yang telah kita tetapkan sendiri.”

Andrea Dovizisoso
Andrea Dovizisoso

Luigi meminta maaf dan mengucapkan terimakasih kepada Iannone, pria Italia telah memberikan kontribusi yang sangat besar untuk perkembangan Ducati Desmo GP-series. Ducati-pun ingin memberikan yang terbaik sesuai komitmenya saat ini kepada Iannone agar dapat menutup musim terakhirnya dengan sebuah prestasi.

“Mohon maaf untuk Andrea Iannone yang pada akhir musim tidak akan lagi menjadi bagian dari tim. Andrea telah melakukan pekerjaan pentih tahun demi ahun dan telah berkontribusi signifikan terhadap perkembangan Ducati Desmocedici GP.”

“Untuk ini, kami ingin mengucapkan terimakasih kepadanya dan kami akan memberikan dia komintmen maksimal kami di kerjuaraan berikutnya untuk mendapatkan hasil prestisius yang pasti.”

Dovizioso dan Iannone
Dovizioso dan Iannone saat podium di MotoGP Mugello 2015

Ducati melepas Andrea Iannone setelah dia bekerja bersama pabrikan asal Bologna sejak tahun 2003, sementara rekanya Dovizioso akan melanjutkan jenjang balapnya bersama Jorge Lorenzo hingga musim 2018 mendatang.

“Saya sangat puas bisa mencapai kesepatakan dengan Ducati dan dapat melanjutkan petualangan bersama mereka kembali pada tahun 2013,” ujar Dovizioso.

“Jelas saya menyesal pada pada Ducati telah menarik saya pada akhir musim ini, tapi saya sangat perterimakasih kepada produsen Bologna untuk kesempatan ini, mereka telah memeberi saya kesempatan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Iannone.

Pengumuman resmi perpanjangan kontrak Dovizioso akan dilakukan pada Konferensi Pers MotoGP Mugello, hari Kamis sebelum Grand Prix dimulai.

Kemana Andrea Iannone akan pindah? hmm.. Masih belum diketahui, saat ini Suzuki sedang membutuhkan pembalap baru sebagai pengganti Maverick Vinales, mungkin saja Andrea akan bergabung bersama manufacturer Jepang. Simak info selanjutnya!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini