Beranda Pengetahuan Mengenal Cara Kerja Suzuki Easy Start, One Easy Button

Mengenal Cara Kerja Suzuki Easy Start, One Easy Button

0
BERBAGI

Yuks mengenal cara kerja Suzuki Easy Start atau yang disebut juga One Easy Button, rangkaian inovasi baru Suzuki untuk memudahkan pengguna menyalakan mesin motor Suzuki dengan memompa kinerja Electric Starter.

One Easy Button mulai diterapkan di motor-motor baru Suzuki yakni Satria F150 FI (Fuel Injection) yang dimana motor tersebut selain di-update dari Karburator ke Injeksi juga dibekali oleh inovasi baru yakni Suzuki Easy Start. Selain Satria FU, fitur seperti ini juga akan diterapkan pada nakedbike baru Suzuki, SV600 2017 seperti yang dipamerkan di booth EICMA 2015 beberapa hari lalu. Bagaimana sih fitur ini bekerja, gimana Cara Kerjanya?

Cara kerja Suzuki Easy Start, One Easy button
Suzuki Easy Start System

Cara kerja One Easy Button (Suzuki Easy Start)

One Easy Button adalah Starter yang memudahkan penggunanya untuk menyalakan mesin, ini bekerja dengan cara terus menerus menghidupkan motor starter selama 4 detik hingga motor ini dikatakan hidup. Jadi sekali push atau pencet, motor starter akan terus menyala selama maksimum 4 detik jika mesin belum menyala, dengan ini pengguna tidak perlu repot-repot menekan tombol Starter berkali-kali jika mesin tidak hidup.

Suzuki Easy Start ini menggunakan ECU (Electronic Control Unit) sebagai motor penggerak utama fitur ini, perangkat itu akan mengawasi Supply Listrik sampai mesin dipastikan hidup.
Dengan fitur ini, Starter dengan lebih halus dan pembakaran yang dihasilkan lebih efisien.

Nah, jadi seperti itu Otivers Cara Kerja dari One Easy Button atau Suzuki Easy Start. Menyalakan mesin jadi semakin mudah pastinya!. BlogOtive 

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini