Beranda Bocoran Motor Baru 17 Poin Bocoran All New R25 terbaru, Traction Control jadi Standar baru

17 Poin Bocoran All New R25 terbaru, Traction Control jadi Standar baru

0
BERBAGI
Yamaha New R25 facelift
Ilustrasi New R25 facelift

Beberapa waktu lalu kita sudah banyak membaca newsblog yang membicarakan tentang New R25 Facelift atau tepatnya bukan facelift sih ya tapi All New yang disinyalir akan segera keluar pada 2018 mendatang. Empat tahun sudah motor seperempat liter ini tidak menerima update, mungkin di tahun kelimanya akan menjadi momen yang tepat untuk Yamaha melakukan pembaruan.

Sebelumnya BlogOtive sudah menebak akan seperti apa New R25 dengan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan Yamaha saat ini, nah yang paling greget TMCBlog memberikan kabar fresh yang mendapatkan info dari berbagai sumber menuliskan bahwa All New R25 akan memiliki banyak sesuatu hal yang baru, apa saja itu.. yuk mari kita bahas 17 Poin Bocoran tentang New R25 terbaru.

Kabarnya, All New R25 nanti akan menggunakan Mesin yang benar-benar baru Yamaha untuk kelas sport 250 cc, mesin ini memiliki spesifikasi dan performa yang lebih baik daripada versi sebelumnya. Di Jepang sudah dikembangkan dan di uji, kalau untuk di Indonesia sudah dilakukan tes durabilitas untuk mengetahui ketahanan mesin baru ini sebelum pada akhirnya diproduksi massal.

Mesin SOHC Yamaha dengan VVA
Mesin SOHC Yamaha dengan VVA (pada R15)

Yamaha kemungkinan juga akan mengaplikasikan Variable Valve Actuation (VVA) pada motor 250 cc-nya, akan ada lebih dari satu Profil Camshaft.. menjadi alternatif atau opsi tambahan selain Riding Mode.. IMO. Kabarnya mesin baru ini akan menarik panjang nafas putaran mesin hingga 16.000 rpm.. weleh, banter tenan ngeneiki. Mau berapa power mesinya nih? wuss pasti..

Yang paling ngeh adalah bocoran bahwa New R25 akan menerapkan Traction Contol, sebenarnya ini bukan hal baru masdab untuk Yamaha. Sebelum issue ini keluar, saya sudah menebak hal ini akan terjadi selain pengaplikasian Lampu Hazard dan Assist and Slipper Clutch, karena kita tahu Yamaha XMax 250 juga pakai TCS (Traction Control System).. artinya sudah bisa kebaca fitur standarnya. Digaris bawahi bahwa untuk kelas 250 cc Yamaha sudah mengaplikasikan Kontrol Traksi. fix.

Yamaha R1 2017
Yamaha R1 2017

Lantas kalau untuk bagian design.. jangan ditanya lagi dan sudah bisa ditebak arahnya ke R-series model terbaru, kita bisa menghayal tampilan R1 atau New R6, kemudian New R15 baru kemudian ke New R25.. yang jelas matanya bakalan lebih tipis, jidat lebar dan windshield panjang dengan lekukan-lekukan Aerodinamis.. Buritan bolong? extra aerodinamika itumah.. jelas.. maybe. Monggo dibayangkan.

Kabarnya New R25 2018 nanti bakalan mendapatkan Swing-Arm yang punya design baru, gak mau kalah nih sama CBR250RR. Velg dan Profil ban lebih lebar dari sebelumnya, didukung dengan seathigh 835 mm (sebelumnya 780).. kalau boleh diprediksi, kaki-kaki bisa naik ke lebar 150 atau 160 nih. Wih gambot abiss.. Selanjutnya untuk instrumen electrical sudah bisa ditebak arahnya ke Lampu Light Emiting Diode (LED) dan Speedometer full Digital.

Bocoran Spesifikasi All New R25 terbaru

  1. Mesin benar-benar baru (All New Engine)
  2. Profil Camshaft lebih dari satu, kemungkinan sistem VVA
  3. Rpm Mesin hingga 16.000 redline mungkin 15.000 rpm
  4. Kompresi mesin mencapai 12,5 : 1 , okehe..
  5. Design klep EX baru, dimensinya lebih besar
  6. Air-ram Intake baru, ada air flow dari depan?
  7. Diasil Cylinder dan Forget Piston
  8. Assist and Slipper Clutch
  9. Traction Control
  10. Lampu Hazard
  11. Design R-Series jelas
  12. Velg dan Profil ban lebih lebar, bisa jadi naik ke lebar 150
  13. Speedometer LCD Digital
  14. Penerangan All LED
  15. Suspensi Up-Side Down, diamter 41 mm
  16. Swing Arm baru
  17. Dimensi; Tinggi tempat duduk 835 mm (versi sebelumnya hanya 780 mm)
Ninja 250, CBR250RR, R25, GSX-R250
Ninja 250, CBR250RR, R25, GSX-R250

Bagaimana masdab melihat deretan spesifikasi all new r25 baru diatas? ngeh kan ya.. Konklusinya kalau menurut BlogOtive Yamaha menjadikan Honda CBR250RR jadi ukuranya, pokoke harus dilampaui.. contohnya suspensi USD lebih besar (CBR250RR punya 37 mm) dan ban yang gambot (CBR250RR hanya 140/60) dan putaran mesin (CBR hanya 14.500 rpm).. bisa dibayangkan sendiri akan seperti apa nantinya motor ini.. kita tunggu saja lah di tahun 2018 sambil menunggu berita yang lebih mendekati resmi dari pabrikan.. mungkin ada clue.. selamat menghayal dan salam gaspol masdab! BlogOtivecom

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini