Beranda Yamaha All New Yamaha R15 yang dijual di Thailand ternyata buatan Indonesia

All New Yamaha R15 yang dijual di Thailand ternyata buatan Indonesia

0
BERBAGI

Kemarin Maverick Vinales kembali launching All New R15 di Thailand masdab, sama seperti di Indonesia beberapa waktu lalu.. dan ternyata bukan hanya orangnya yang rilis saja yang sama melainkan pembuat New R15 yang dijual di Thailand ternyata adalah buatan Yamaha Indonesia.

Maverick Vinales rilis R15 2017 Thailand
Maverick Vinales rilis R15 2017 Thailand

Divisi Manajer After Sales PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin mengonfirmasi bahwa New R15 Thailand buatan YIMM yang di import dari Indonesia secara Completely Built-Up (CBU).

Memang tidak mengherankan jika ada beberapa perusahaan multinasional si garpu tala menyuplai motor yang didapat dari rakitan Yamaha Indonesia, khususnya untuk motor dengan kubikasi seperempat liter kebawah (under 250 cc) termasuk All New R15, tetapi pabrik di Thailand notabenenya juga memproduksi motor Yamaha loh masdab, seperti motor roda tiga, Tricity 155 Yamaha Indonesia malah mengimpor dari sana.. entah dengan alasan apa kok Thailand malah tidak memproduksi New R15 sendiri, apa hanya untuk uji pasar? entahlah..

R15 2017
R15 2017

Yang pasti untuk All New R15 dimata global berpusat pada Yamaha Indonesia, karena kita tahu world premiere release juga dilakukan di tanah air dan volume penjualan 150 cc Indonesia cukup banyak yang mungkin bisa dijadikan alasan kenapa Indonesia menjadi pusat produksi New R15 2017. R15 di Thailand buatan Indonesia masdab! Monggo lihat Galeri Foto All New R15 rilis di Thailand bersma Vinales.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini