Beranda Honda Bukan hanya CB, All New CBR150R juga timbul bunyi klotok-klotok

Bukan hanya CB, All New CBR150R juga timbul bunyi klotok-klotok

0
BERBAGI

All New Honda CBR150R timbul klotok-klotok sob, ini bukan black-campaign atau memiliki tujuan terselubung tapi hanya share apa yang dirasakan oleh konsumen motor Honda, user YouTube Friant Brussel yang mengunggah video suara tidak mengenakkan di mesin motornya, jika beberapa waktu lalu yang timbul bunyi klotok-klotok adalah All New CB150R Streetfire yang memang tidak BlogOtive share karena mungkin hanya suatu hal yang wajar, hal ini timbul juga di All New CBR150R yang pada akhirnya sekarang kita bahas.

Bunyi kloyok-klotok bisa didengar di area mesin, kalau kita dengar lebih jeli suaranya tersebut mirip seperti batu yang dimasukkan di dalam kaleng lalu di shake atau di ocak-ocak, kurang lebih seperti itu. Dari kasus CB150R dulu, dengan suara tersebut performa mesin tidak banyak yang berubah atau masih sama saja hanya saja suara yang ditimbulkan tidak mengenakkan dan memunculkan kekhawatiran adanya sesuatu yang bermasalah. Coba otivers dengar sendiri melalui video di bawah ini

All New CBR150R timbul bunyi klotok-klotok

Pemilik motor ini, Friant Brussel sudah pernah membawa motor ini untuk di service ke Dealer resmi Honda, AHASS, dari tanggapan mekanik menyatakan kalau suara tersebut ditimbulkan akibat tensioner.

“Suara klotok itu asalnya dari tensioner menurut mekanik dealer Honda yg saya datangi..sudah di setting suara hilang kurang lebih 3 harian timbul lagi,” tulis user Friant menjawab komentar di videonya.

Statusnya saat ini Bro Friant ini sedang menunggu pergantian parts yang dijanjikan dealer dan sudah menunggu 15 hari kerja kata dia.

Jadi kalau diselidiki, nama parts yang bermasalah itu namanya Tensioner Lifter yang posisinya berada di sisi kiri blok mesin.

Posisi tensioner lifter
Posisi tensioner lifter
Tensioner Lifter
Tensioner Lifter

Tensioner Lifter ini diduga lemah jadi kinerjanya tidak optimal. Nah, jadi kegagalan part tersioner tersebut sob yang menjadikan mesin All New CBR150R milik bro Friant menjadi beruara klotok-klotok, saran untuk Otivers yang mengalami kejadian serupa apabila bro seorang pengguna All New CB150R, All New CBR150R dan Sonic 150R klaim saja ke AHASS, masih garansi kok.

Tapi hal ini juga patut menjadi pembelajaran untuk Honda, karena dengan bunyi klotok-klotok ini bisa membuat reputasi buruk untuk brand ini, calon konsumen bisa jadi was-was.. mungkin AHM perlu melakukan pengecekan mendalam terutama untuk komponen yang bermasalah agar All New CBR150R yang bunyi klotok-klotok tidak dirasakan lagi oleh konsumen lain.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini