Beranda Tentang

Tentang

BlogOtive adalah sebuah Blog dengan nice Otomotif yang memberikan berita tentang Motor; Modifikasi, Motor Baru, Gosip Motor, Berita Motor dan dunia balap, Moto GP. Semua yang kami informasikan disini adalah berita segar, terbaru yang ditulis dan di perbarui dengan netral, kami tidak bergabung dengan afiliasi manapun.

Blog ini dibangun dengan platform Blogger pada awal Desember 2014, oleh pemuda yang menyukai Motor dan balap MotoGP, Hendri Widananto yang sekaligus sebagai Penulis di blog ini. Karena banyak teman-teman Bloger Otomotif yang pakai platform WordPress akhirnya Maret 2017 pindah ke WordPress agar bisa lebih mudah blogwalking dan silaturahmi, meskipun harus merelakan hits anjlok parah, gakpapa.

Tentang Penulis BlogOtive

Nah, kan Blognya sudah dikenalin nih, sekarang tinggal kenalan sama yang nulis. Perkenalkan saya Hendri Widananto masdab dan mbakyu semua.. dilahirkan di kabupaten thiwul, Wonogiri, Jawa Tengah di desa kecil bernama Melikan.

Usia 5 tahun saya pindah ke Gunungkidul, Yogyakarta untuk bersekolah dan besar disana sampai sekarang. Lulus SMK di tahun 2015 dengan jurusan Teknik Informatika tepatnya Multimedia dan tahun lalu mau rencana kuliah sambil kerja sudah males duluan… Ya selain suka motor saya juga suka design grafis masdab, suka edit-edit video juga walaupun hasilnya standar sih..

Motor Pertama saya adalah Yamaha Alfa, ya motor 2 tak yang kalau dijambak gasnya.. getarnya rasanya pengen lepas stang.. hehe, itu motor milik bapak saya.. motoran sudah dari usia kecil, kelas 4 SD saya sudah naik motor ketika teman sebaya masih belum bisa naik motor, namun karena saya terlalu dini maka diantara teman-teman saya yang paling banyak jatuh bangun dari motor.. kecelakaan kecil dengan Alfa hanya cukup mematahkan spakbor depan, orangnya gak lecet.

Sampai suatu ketika saya dibelikan motor sendiri oleh bapak saya kelas 1 SMP, Yamaha Jupiter Orange yang saya beri nama Jupe (Jupiter Oren Banter dhewe) “banter dhewe” artinya paling cepat sendiri.. karena anak kecil itu labil, saya sadari itu dulu waktu masih SMP.. kecelakaan lumayan parah terjadi waktu itu, saya nungsep ke got saat mboncengin teman saya bernama Wahyu yang kebetulan juga tetangga saya.. kronologinya karena melebar ditikungan ke kiri.. kemudian jatuh, untungnya hanya yang parah motor masdab hancur dibagian depan, tapi masih bisa diperbaiki.. ganti segitiga, fairing, shockbreaker depan dan belakang, dan lampu depan belakang.

Lulus di tahun 2015 saya sempat kepikiran ingin istirahat 1 tahun untuk kerja dan melanjutkan Kuliah (rencana ngambil jurusan Teknik Informatika lagi) di 2017, tapi itu semua tidak terlaksana masdab lantaran malah beli motor.. ceritanya fresh graduate langsung kerja nggambar (designer grafis) di perusahaan pembuatan trainner otomotif untuk edukasi.. ngumpulin gaji untuk kuliah malah buat beli motor, Honda CB150R.. motor pertama dengan uang sendiri.

Sebelum memutuskan beli, ada pertimbangan rumit antara kuliah dan motor…  akhirnya keputusan bulat untuk lari ke motoran saja, dan mengubur untuk cita-cita coding alasanya karena saya rasa saya sudah menemukan passion saya untuk menulis (Blogging) apalagi coding memerlukan ingatan yang kuat dan saya orangnya pelupa.. dari dulu nilai Bahasa Indonesia selalu lebih baik daripada Matematika, buktinya pas Ujian Nasional SMP nilai BI cuma salah 2 saja. kalau Matematika bagaimana? soal Aljabar dan Aritmetika sosial selalu dihindari, yang paling ingat hanya bangun ruang yang saya pikir lebih rasional.. perpaduan huruf dan angka dalam matematika rasanya membuat hayalan tidak nyambung saja, sama seperti rumus kimia.. hasilnya jangan ditanya, buruk! wkwk, selain Blogging, motor adalah passion yang lainya.. jadi klop, sudah ada Blog saya ini yang saya ingin berkembang.

Entah kenapa setiap naik motor rasa capek di pikiran itu jadi hilang ya, penat sehabis kerja membuat otak butuh di refresh.. dan mendengarkan suara kenalpot seperti halnya melihat bidadari masa depan gambar, punya nilai estetika. Apalagi kalau nikung dengan kecepatan, itu rasanya seakan jadi pembalap Pro.. haha, cita citaku ingin nikung secepat-cepatnya karena dulu jatuh ditikungan, sekarang harus bisa menaklukkan tikungan.. hehe

Saya bukan fansboy, saya bukan fanatik pabrikan.. saya hanya suka motor.

Penulis,

Hendri Widananto
hendri@blogotive.com
WA: 081327301175